AX8KW_037

V1098 Bluetooth Intercom

AX8KW_024

Mendengar lagu maupun menerima telpon pada saat riging dan juga berkomunikasi sambil dengan jelas dengan boncenger maupun rekan yang sedang riding bareng pada saat ini sudah menjadi kebutuhan para riders. Dulu ketika booming gadget handi talkie atau yang keren disebut HT para riders menggunakan alat tersebut, lalu ada juga yang mencoba memakai earphone yang disambungkan ke handphone maupun mp3 player untuk mendengarkan lagu namun karena dianggap ribet karena tidak wireless dan juga menekan telinga pada akhirnya banyak yang meninggalkan dan beralih ke bluetooth intercom.

Salah satu merk yang kita kenal adalah merk Sena dan N-Comnya Nolan, namun dengan harga per unit mulai dari sekitar 3juta rupiah, penggunanya bisa di bilang tidak banyak. Namun thanks to China technology.. hehe Sekarang bluetooth intercom dengan berbagai merk buatan china dapat kita miliki dengan harga yang terjangkau.

AX8KW_036

Salah satunya adalah merk Vimoto, Vimoto 1098 ini gw beli sekitar 500 ribu. Vimoto memiliki sepasang earphone dan satu microphone, dapat berkoneksi ke handphone atau gadget yang memiliki bluetooth seperti mp3 player ataupun gps.

AX8KW_029

Dari segi desain V1098 memiliki desain yang cukup unik berbentuk segitiga, lalu dia memiliki semacam frame yang dapat diganti ganti, kebetulan V1098 yang gw beli dapat dua frame, warna hitam dan hijau stabilo. Lalu instalasinya pun tergolong simple, kita tidak perlu menempel docking devicenya. Karena V1098 memiliki clip yang tinggal kita sangkutkan di pinggir helm.

AX8KW_027 1

V1098 juga waterproof untuk standar riding, jadi tidak perlu takut jika kita riding dalam kondisi hujan, asal jangan dibawa berenang aja.. hehehe

AX8KW_028 1

V1098 hanya dapat koneksi ke satu jenis gagdet handphone, gps maupun mp3 player dan jika ingin menjadi interkom V1098 tidak dapat terkoneksi ke sesama V1098 ataupun ke bluetooth intercom merk lain. Dia hanya bisa terkoneksi ke Vimoto tipe V5s. Jadi jika sudah memilki Vimoto V1098 dan ingin di jadikan interkom dengan boncengers maka harus memiliki Vimoto V5s. Mengenai V5s nanti akan gw review di thread yang lain.

AX8KW_022

Overall V1098 cukup memuaskan dengan harga 500 ribu, suaranya jernih ketika bertelpon, jika mendengarkan lagu dari handphone maupun mp3 player kualitas suaranya tidak cempreng dan bassnya terasa. Koneksi pairing ke gadget pun cepat dan tidak sulit.

Bagi single riders fitter yang dimiliki V1098 sudah lebih dari cukup. Namun bagi riders yang berboncenger atau yang suka grup riding harus memakai tipe V5s.

One thought on “V1098 Bluetooth Intercom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s