AX8KW_009

AGV AX-8 DS KW Review

AX8KW_007

Gw mengenal helm AGV AX8 sekitar tahun 2011 dan langsung kepengen, namun apa daya harganya yang sangat tidak masuk kedalam budget dompet sekitar US$400 hehe. Dari review yang gw baca helm ini sangat ringan untuk kategori helm dual sport yakni sekitar 1400an gram.

Kebetulan awal tahun ini, ketika teman gw sedang dinas ke negeri tirai bambu memberitahukan bahwa ada helm yang mirip banget sama AGV AX8 ini, karena penasaran akhirnya gw membelinya dan minta untuk dikirim dari sana.

AX8-KW

Setelah menunggu sekitar 1 bulan, helmnya pun datang. First impression gw ketika melihat fisik helm ini adalah bener bener mirip banget dengan AX8 asli. Kebetulan gw belum pernah melihat secara langsung AX8 asli, hanya berdasarkan gambar dari internet melihat sosoknya memang mirip. Hanya saja si KW tidak memiliki logo merk apapun. Gw tanyakan ke teman gw pun si penjual disana tidak tahu merk apa helm ini, hanya saja dia bilang kalau helm ini buatan Cina. Sayang warna solid yang available adalah hitam dan putih, padahal gw berharap ada warna silver. Selain warna solid juga banyak warna grafis yang ditawarkan, akhirnya gw mengambil warna helm hitam glossy.

AX8KW_001

Okay, sudah jelas secara penampilan fisik helm ini mirip dengan yang asli, dari ventilasi moncong, pet helm hingga airduct di batok helm. Namun detail detail kecil seperti baut hingga emboss logo AGV di visor tidak dapat kita jumpa di helm KWnya.

20150617085112-01

Lalu bagaimana dengan berat helm ini? Ketika di pegang dan di pakai helm ini sangat ringan untuk ukran helm dual sport, gw membandingkan dengan helm Domo dan G-Max gw, si AX8 KW ini unggul. Setelah gw timbang helm ini memiliki bobot 1420 gram.

AX8KW_009

Bagaimana dengan kualitas cat helm ini? Puas tidak namun kecewa juga tidak, jika di bandingkan dengan aslinya kualitas catnya jauh dibawah, bahkan masih dibawah kualitas cat helm local seperti GM ataupun Snail.

AX8KW_015

Bagaimana ventilasi, air flow? Menurut gw kualitas ventilasinya cukup baik, jalur masuk udara di helm ini ada 3 yakni di moncong dagu dan 2 diatas tepat di jidat, dan memiliki jalur keluar 2 di batok belakang helm, jumlah yang sama dengan AX8 asli. Ventilasi dan pun berfungsi dengan baik dan memuaskan.

Bagaimana kedap suaranya? Membandingkan dengan helm dual sport lainnya yang gw miliki, untuk kedap suara helm ini yang terbaik, ketika visor ditutup kebisingan sangat berkurang.

Kualitas busa? Menurut gw kualitas busa kurang bagus, dari bahan kain pembalut busanya yang agak kasar hingga busa yang menurut gw akan cepat kempes dalam waktu ½ Tahun.

Kekurangan lain dari helm ini adalah kualitas karet yang berada di bagian bawah helm yang menurut gw kurang bagus dan tidak rapih, masih banyak sisa cetakan karet yang tidak rapih.

Overall untuk helm yang harganya hanya US$100, helm ini cukup memuaskan. Tinggal di repaint dan diganti kain pembungkus busa dan busa dengan kualitas yang lebih baik deh biar lebih puas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s