IMG_8827

Menikmati Citylight di Bukit Moko

IMG_8835

Setahun lalu gw sempat mengunjungi Bukit Moko., sebuah nama yang sempat booming pada akhir tahun 2013 sampai pertengahan 2014. Moko adalah sebuah bukit yang terletak di kota Bandung, Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan, Bandung dengan Koordinat di sekitar: -6.842261, 107.676656. Disana kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut.

IMG_8847
Untuk mencapai Bukit Moko ada beberapa jalur, jalur yang gw lewati pada saat itu adalah jalur umum dilalui oleh wisatawan ke Bukit Moko, yakni jalur padasuka, kira kira dari sekitar 1 km sebelum terminal Cicaheum dari arah jalan Suropati gw belok kiri dan melewati saung angklung Mang Ujo.

IMG_8761

Sepanjang perjalanan kita akan melewati rumah-rumah warga yang berjejer di sepanjang jalan dan melewati sebuah tempat yang bernama Caringin Tilu. Dari Caringin Tilu kita sudah bisa melihat kota Bandung, namun kita akan melihat kota Bandung lebih jelas dari Bukit Moko. setelah melewati Caringin Tilu gw jalan terus ke atas sampai mentok dan sampai terlihat melihat bangunan kayu yang bernama Warung Daweung. Dan sampai lah gw di Bukit Moko.

IMG_8829

IMG_9006

Warung Daweung adalah satu-satunya warung di lokasi ini, sehingga sangat populer dan diketahui secara luas oleh warga sekitar, Warung Daweung sebenarnya sama dengan warung lainnya bila dilihat dari segi makanan dan minuman yang ditawarkan, misalnya mie instan, pisang goreng, bandrek, dan lain-lain. Makanan atau minuman hangat ini memang paling cocok untuk menemani menikmati indahnya landscape Kota Bandung.

IMG_8859

IMG_8879

Pada saat gw disana kondisi warung sudah ramai dengan pengunjung yang mayoritas anak muda kuliahan, Warung ini buka dari pagi namun baru ramai menjelang malam hari karena banyak yang kesini untuk menikmati sunset dan citylight kota Bandung.

Gw penasaran apakah sekarang Bukit Moko masih ramai dengan pengunjung? Mudah mudahan gw bisa berkunjung kesana dalam waktu dekat.

One thought on “Menikmati Citylight di Bukit Moko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s