cropped-img_7528-copy.jpg

Respiro Vortex Review

Haryowidodo_JogjaTrip015_00

Jaket adalah kebutuhan dasar yang harus kita penuhi ketika kita sedang riding. Fitur utama yang harus memenuhi syarat adalah nyaman ketika dikenakan ke badan kita.

IMG_6551-copy

Ketika gw melakukan One Day Ride In Jogja gw kebetulan membawa salah satu produk terbaru dari Respiro Ridingware. Produk bernama Respiro Vortex adalah jaket yang diperuntukan untuk harian dan touring jarak menengah yang sudah dilengkapi oleh protektor. Jaket ini dilengkapi dengan dengan air input di sepanjang kedua lengan kita, air input dapat diatur besar kecilnya celah yang dibuka.

Jaket ini juga dilengkapi oleh CE protektor yang bersertifikat EN1621-1 di bagian bahu dan siku jaket siap melindungi kita dalam perjalanan.

IMG_7000-copy

Dalam penggunaannya pada saat One Day Ride dari Jogja menyusuri pantai selatan hingga kembali ke Jogja jaket ini benar terasa nyaman sangat fleksibel dan kita tidak terasa kaku walaupun terdapat protector di dalamnya. Ketika cuaca terik fungsi air inputnya benar benar terbukti membuat aliran udara masuk lalu keluar kembali melalui air exhaust yang berada di punggung jaket.

IMG_7256-copy

Untuk penggunaan harian di kota Jakarta dan sekitarnya, Respiro Vortex memberikan kenyamanan yang mumpuni. Memang, dengan kondisi lalu lintas stop n go khas Jakarta dan sekitarnya, sedikit keringat adalah hal yang wajar. Namun yang menarik, begitu kita mulai berkendara kembali, angin masuk melalui ventilasi yang disediakan jaket Respiro ini. Alhasil, tubuh tidak terlalu lengket dengan keringat. Tak lupa dengan fleksibilitas yang baik, maka mengarungi kemacetan Jakarta pun tidak terasa melelahkan.

Jika dipakai pada malam hari jaket ini tetap memberi kenyamanan yang cukup baik, air input dapat ditutup rapat sehingga angin tidak masuk dan membuat badan kita tetap hangat jika kita berpergian pada malam hari.

IMG_7170-copy

Overall jaket ini recomended untuk dipakai harian ataupun touring jarang menengah, kombinasi bahan ringan, berventilasi namun protektif, merupakan jenis ideal yang layak dipertimbangkan. Nyaman dipakai di perkotaan, bisa digunakan untuk touring.

9 thoughts on “Respiro Vortex Review

  1. Lagi mencoba merek lain dalam hal ini contin kamerad.

    Coz pengalaman saya :
    1. respiro ultra lite 2 buah. Setelah satu tahun pemakaian. Yang satu warna pudar (jadinya belang2). Ketika tanya2 ke CS malah dikatakan palsu. asem tenan. Padahal beli di respiro jogja.

    2. respiro exploride. Baru satu minggu, tulisan (emblem) di bahu sudah lepas. Heran padahal sekali pakai.

    Mungkin kurang beruntung kali ya.
    Bukan BC ya. hanya share pengalaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s