IMG_6977-copy

One Day Ride In Jogja – Helo Pok Tunggal!

IMG_6656-copy

Dengan kecepatan rata rata 40kpj gw pacu X-ride ini sambil menikmati pemandangan pedesaan yang asri, sinar matahari sudah mulai terik menyinari perjalanan ini padahal jam masih menunjukkan pukul 7.30.

IMG_6445-copy

Jalur dari Kota Wonosari ke pantai Pok tunggal bisa dibilang mulus dan termasuk fun to ride.

IMG_6587-copy

IMG_6551-copy

G0032007-copy

IMG_6618-copy

Sebelum masuk jalur tersebut gw diminta retribusi masuk oleh warga sekitar, dengan uang retribusi tersebut nanti akan digunakan untuk mempercantik jalur menuju pantai sehingga lebih nyaman aku mas mas pos retribusi, ya semoga benar apa yang di kata si mas ya…

IMG_6626-copy

IMG_6636-copy

Sedikit kita harus menguras energi ketika kita ingin memasuki area pantai tersebut. Untuk mencapai pantai yang terletak kira kira 2 kiometer dari jalan raya ini kita harus siap disuguhi dengan jalan yang cukup sulit karena masih berupa tanah.

X-ride pun gw pacu dengan santai dan fun offroad sepanjang jalan 2 kilometer yang sempit, berkelok-kelok dan agak terjal. Sekejap adrenalin berdesir ketika melewati tikungan dengan karang besar yang menjorok di atas kepala. Rasa senang pun bertambah ketika sampai ke lokasi pantai ditambah dengan cuaca yang biru cerah membuat hati sangat nyaman.

IMG_6661-copy

IMG_6669-copy

IMG_6964-copy

IMG_6968-copy

Pantai Pok Tunggal dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh dinding perbukitan merupakan lokasi yang asyik untuk dieksplorasi. Pantai ini terletak di antara Pantai Indrayanti (Pantai Pulang Sawal) dan Pantai Siung. Dengan adanya pantai Pok Tunggal semakin mengukuhkan Gunungkidul sebagai gudangnya pantai-pantai cantik berpasir putih yang masih alami.

IMG_6823-copy

IMG_7000-copy

Hamparan pantai pasir putih dengan langit serta ombak biru yang menghempas seolah menjadi penawar lelah. Terlihat beberapa remaja yang asyik bermain ombak pantai sambil sesekali bergaya di depan kamera. Di pantai ini sebatang pohon Duras yang telat gw ketahui dan juga ga gw foto..😦 sebagai ikon pantai in tumbuh rindang di bibir pantai. Pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat.

Pantai ini sepenglihatan gw adalah pantai yang sangat asik untuk berkemah dan menurut ibu penjaga salah satu warung yang gw singgahi banyak wisatawan asing datang kesini untuk menyaksikan sunset dan lalu berkemah. Hmmm berarti suatu hari nanti gw harus kembali ke pantai ini untuk berkemah dan menikmati sunset.

6 thoughts on “One Day Ride In Jogja – Helo Pok Tunggal!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s