One Day Ride In Jogja – Here We Go Wonosari

IMG_6411-copy

Alarm berbunyi pada jam 5.30 pagi, sebenarnya masih enak banget untuk tidur tiduran for at least 1 jam lagi, namun dipikir pikir kalau start jalan dari hotel agak siangan pasti trafficnya padat secara hari ini hari sabtu dan lokasi yang didatangi dan lewati adalah tempat wisata.

Ok ga pakai lama langsung gw mandi dan bersiap siap, jam 6 langsung jalan meninggalkan hotel.. berbekal peta google maps yang sudah di save di handphone jalan lah gw dengan tujuan pertama ke kota Wonosari yang terletak di sebelah tenggara kota jogja.

IMG_6384-copy

Traffic pada pagi ini sesuai prediksi masih lenggang tidak ada macet dan masih sepi. Setelah riding sekitar 45 menit gw sempat berhenti di sebuah spot, sayang gw lupa nama lokasinya namun jika dilihat di google maps kira kira cmiiw ada disini lokasinya: -7.848162,110.47963.

IMG_6379-copy

Di spot ini kita berada di sebuah bukit dan bisa memandang ke arah kota jogja karta, sayang  masih tertutup awan sehingga jarak pandang mata pun tidak bisa jauh. Gw pun melanjutkan perjalanan setelah berhenti sekitar 5 menit.

G0021976-copy

Jalur yang harus di tempuh dari jogja ke Wonosari adalah jalur perbukitan yang berkelok kelok dan juga menanjak, mungkin kalau gw lewat agak siang akan lebih padat karena jika truk atau bis yang melewati jalur ini pasti akan pelan dan akan meyebabkan antrian kendaraan. Jalur ini cukup menyenangkan di pagi hari karena sepi sehingga kita bisa menikmati setiap tikungan yang kita lewati.

IMG_6403-copy

Gw melakukan pemberhentian kedua tepatnya di rest area Bunder, di wilayah yang gw lewati menuju kota Wonosari terdapat banyak goa yang dijadikan obyek wisata alam, salah satu goa yang terkenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Goa pindul. Lokasi goa pindul dari tempat gw berhenti sebenarnya masih jauh.

IMG_6395-copy

Jika dilihat dari lokasi mungkin lokasi ini adalah lokasi tempat memarkir bis dan selanjutnya dari sini wisatawan dibawa dengan kendaraan khusus yang lebih kecil cmiiw.

IMG_6412-copy

Gw lanjutkan perjalanan kembali ke kota Wonosari, dan tiba pada jam 7 pagi di gapura kota Wonosari, gw langsung mengarahkan motor dan mencari petunjuk jalan untuk melanjutkan kearah Tepus dimana dari Tepus gw bisa menemukan arah ke pantai Pok Tunggal.

IMG_6415-copy

Tidak jauh dari gapura gw menemukan petunjuk arah tersebut.

IMG_6428-copy

IMG_6425-copy

Jalur ke arah Tepus gw lalui dengan mudah dengan kondisi jalan sangat sepi ditambah dengan udara yang sangat segar dan bisa menyaksikan penduduk lokal yang sedang beraktifitas.

IMG_6491-copy

IMG_6492-copy

Ini yang disebut menikmati pemandangan pedesaan…🙂

11 thoughts on “One Day Ride In Jogja – Here We Go Wonosari

  1. Mas, mau tanya.. apa ga ada ketakutan ya, pasang tripod+kamera yg agak jauh dari jangkauan penglihatan kita, kaya foto yg keluar tikungan? misalnya, takut tripod+kamera ga “nginjek” tanah/aspal lalu jatuh, jatuh karena angin, atau bahkan ada yg bawa kabur?😀

    oiya, satu lagi.. bikin artikel, “tips n trick” supaya gambar/video kelihatan lebih berwarna dong Mas😀 Saya tertarik sama Color Grading dari Mas Haryo😀

    terima kasih banyak!😀

    1. Ketakutan pasti tetap ada mas🙂 Jadi sebelum kita meletakkan tripod sebelumnya kita harus bisa membaca kondisi dan situasi tempat tersebut. sehingga kita bisa yakin untuk mengambil gambar.

      usul yang bagus mas, nanti akan saya coba buatkan artikel tips n tricknya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s