Bromo Escapade – Enjoying No Sunrise

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

17 Agustus subuh, gw terbangun oleh ketukan di pintu kamar oleh para petugas hotel, ya sudah menjadi kebiasaan di sini padasekitar jam 3 kamar kamar di hotel ini diketuk untuk mengingatkan kepada para tamu jika ingin melihat sunrise di Penanjakan supaya untuk siap siap. Penanjakan adalah titik tertinggi yang bisa diakses di kawasan Bromo ini. Di titik ini kita bisa melihat sunrise yang menyinari kawah bromo, gunung batok beserta gunung Semeru.

Kebetulan pada saat membuat itenary ke Bromo gw tidak merencanakan ke Penanjakan untuk melihat sunrise, selain karena takut tidak kuat bangun pagi pagi gw memutuskan untuk tidak lihat sunrise di penanjakan adalah karena supaya gw mempunyai alasan untuk kembali lagi ke Bromo, hehehe dan next time bisa lihat sunrise dari Penanjakan.

BROMOBROMODSCN1237

BROMOBROMODSCN1268

Pagi ini kami mengisi waktu dengan menikmati pemadangan lautan pasir dari halaman hotel, walaupun tidak dapat melihat sunrise namun pemandangan pagi ini tetap menakjubkan bagi kita berdua, pemadangan gunung batok yang terlihat kuat apalagi ketika sinar matahari mulai menyinari gunung sebuah pemandangan yang tidak akan kita dapatkan di tempat lain.

BROMOBROMODSCN1222

BROMOBROMODSCN1232

Tidak bosan kami memandang lautan di bawah kita hingga waktu tidak terasa sudah jam 7 pagi. Kami memutuskan untuk kembali ke kamar untuk bersih bersih dan packing untuk meninggalkan penginapan dan turun ke lautan pasir.

Sedikit review kembali penginapan Cemara Indah, selama kita disana kita merasa nyaman menginap disana, kamar cukup nyaman dan bersih. Fasilitas dalam kamar seperti slop hotel, complimentary mineral water serta kopi dan teh sachetan ditambah dengan ketel listrik disediakan dengan baik. Sedikit kekurangan adalah proses check in yang menurut gw cukup lama yakni sekitar 1,5 jam dengan alasan kamar dibersihkan dari tamu sebelumnya. Namun hal tersebut kita siasati dengan makan siang terlebih dahulu di restoran. Masakan di restoran berdasarkan beberapa makanan yang kita order cukup memuaskan dengan harga yang menurut gw sih cukup wajar karena sebanding dengan porsinya.

BROMOBROMODSCN1298

Soal harga kamarnya ini yang menurut gw cukup mahal untuk kelas hotel tersebut namun yang dijual di hotel tersebut bukanlah kamar namun lokasi yang langsung menghadap lautan pasir dengan nyaman kita bisa menikmati lautan pasir langsung dari halaman hotel. Jadi sangat wajar jika yang menginap disana mayoritas wisatawan asing.

BROMOBROMODSCN1286 1 BROMOBROMODSCN1328 BROMOBROMODSCN1316

Setelah packing dan mempersiapkan motor kita sarapan lalu kembali menikmati pemandangan lautan pasir dan gunung batok, pagi ini cuacanya sangat bagus dan cantik, langit biru cerah dan terang membuat kita tidak ingin beranjak dari lokasi, karena pemandangangan yang kita lihat sangat sayang jika hanya dinikmati sebentar. Banyak wisatawan yang pagi itu menikmati kopi sambil berjemur ditemani oleh pemandangan depan hotel, di satu kesempatan kami berkenalan hingga berfoto bersama dengan satu keluarga asal surabaya yang sedang berlibur ke lokasi.

BROMOBROMODSCN1296

Keluarga Wahyudi sudah menjadi tamu reguler hotel ini dan bisa dibilang bisa sebulan 1x menikmati keindahan Bromo dan biasanya dia kesini dengan istri, anak anaknya dan ibunya. Kegiatan setiap kesini pun cukup dengan memandangi pemandangan yang indah dari halaman hotel, karena bagi dia pemandangan yang disuguhi benar benar priceless dan tidak akan ngebosenin berapa kali pun kita kesini.

Couldn’t agree more… So true!

5 thoughts on “Bromo Escapade – Enjoying No Sunrise

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s