Contin_005

Contin Adventure Jacket Review

Contin_s

Adventure riding dan touring jarak jauh sekarang makin digemari oleh para bikers, peluang tersebut dilirik oleh para produsen jaket lokal, mengingat tipe jaket adventure/touring yang di hasilkan oleh perodusen luar harganya sangat mahal dan hanya bisa dijangkau oleh sebagian kecil bikers disini.

Contin_s_00

Contin adalah salah satu produsen lokal yang sedang mengembangkan jaket adventure/touring. Gw pun di beri kesempatan untuk menjajalnya. Beberapa lokasi di luar Jakarta sempat gw sambangi untuk menguji jaket ini, yang pada akhirnya gw mengambil kesimpulan sebagai berikut:

Contin_s_01

Imperesi pertama gw melihat penampilan jaket ini cukup puas dan mirip banget sama jaket produsen luar. Sepertinya juga spesifikasi bahan dan layer dalamnya pun dicoba sebaik mungkin seperti jaket produsen luar tersebut.

Contin_002

Contin_013

Asesoris seperti kancing, lalu rubber pemanis hingga corak grafis pada jaket ini cukup eye catching dan menunjukkan kematangan para desainer di Contin dalam mendesain sebuah jaket.

Contin_001

Contin_023

Contin_024

Jaket ini memiliki 3 layer, Outer, Mid Layer dan Inner. Outer layer jaket ini bahannya mirip mirip Gore-Tex namun sepertinya bukan Gore-Tex, menurut gw outer layer jaket ini durabilitasnya cukup baik hujan sedang masih tidak tembus ke dalam ketika gw hanya memakai outer layer dan kemampuan bahan untuk cepat kering lagi (quick dry) pun cukup baik. Mid layer jaket ini menurut gw berfungsi dengan baik terutama jika kita riding ke lokasi yang suhu udaranya rendah seperti daerah Puncak, Bogor dan ketika kita riding malam. Bagaimana jika Outer layer dan Mid layer dipakai ketika riding setiap hari? Gw harus membuka jendela ventiliasi yang dimiliki oleh jaket ini sehingga hawa panas badan dapat keluar jendela ventilasi tersebut. Soal jendela ventilasi akan gw bahas nanti. Nah sekarang kembali lagi ke per-layer-an.πŸ™‚ Layer ke-3 itu perlu ga sih? Gw menarik kesimpulan bahwa melihat kondisi iklim di Indonesia Layer 3 atau Inner layer tidak sepenuhnya lengan panjang, mungkin seperti rompi saja, karena dengan adanya badan cukup hangat ketika memakai layer ke-2. Karena jika layer ke-3 memakai lengan panjang akan terasa sangat panas.

Terdapat 6 ventilasi udara pada jaket ini, 1 di setiap lengan yang bisa dibuka sepanjang lengan, lalu 2 di bagian dada dan 2 di punggung. Ventilasi tersebut cukup efektif meredam suhu panas ketika kita sedang riding siang hari yang panas.

Contin_009

Contin_008

Contin_017

Kantong pada Outer layer jaket ini ada 5 buah dua di depan dibawah pinggang,1 di punggung dan 2 di dada yang bisa diakses setelah membuka retsleting utama terlebih dahulu, kantong pada dada ini pun dapat berfungsi sebagai tempat memasang protektor dada.

Contin_025

Soal protektor, jaket ini dilengkapi dengan protektor bahu, lengan dan punggung.

Overall jaket adventure dengan inisial “S” ini sudah cukup nyaman dan siap di lempar ke pasaran, semoga harganya sangat bersahabat di kantong para bikers.

Kapan nih launchingnya?πŸ™‚

12 thoughts on “Contin Adventure Jacket Review

  1. Mantap..
    Ane pake lunatic dari pertama keluar sampe banyak bajakannya sekarang masih puas hahaha..
    Maju terus contin n ncentπŸ˜€

      1. wahduh, bikin gak sabarπŸ˜€

        ada rencana pengetesan jaket ke luar kota kah om?

  2. mungkin bisa di kasi info tambahan bro berat jaket ini dengan & tanpa protektor berapa.. sama impression ttg kelenturan jaket ini karena beban yg nempel tubuh sebenarny sangat memengaruhi cepat lambatny penguapan & fleksibilitas sangat d butuhkan saat riding semi & off-road..

    ohya, protektor sdh CE atau masi karet ban kah ? hhe,

    nuwun infonya !πŸ˜€

    1. sesuai peruntukannya jaket ini sudah siap diajak ber adventure…πŸ™‚ protektornya hmmm… tunggu aja deh ya.. nanti juga ketahuan apa…πŸ˜€

  3. jatuh cinta saat melihat,mengenakan dan merasakan tapi sayang belum sampai mencobanya
    menanti akan dilaunching rasanya akan lama..soalnya proses pembuatannya yg ribet dan selama ini belum ada penjahit yang mau menerima tantangan.

  4. mantap juga ni jaket, moga protectornya sudah CE, cuma warnanya masih terlalu terang, coba sedikit gelap untuk meminimalkan lusuh atau kotor saat dipake riding 300+ km

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s