Thailand Trip Day 03 – Wat Pho

Di hari ke-3 setelah bangun sekitar jam 7 dilanjut dengan sarapan, kami jam 8 langsung meluncur ke Kuil Wat Pho lokasi kuil yang berada di jantung kota Bangkok dan tidak jauh dari Istana Raja Thailand.

Kuil ini menjadi salah satu tujuan wisata wajib di Bangkok, kenapa karena memang Thailand terkenal sebagai destinasi wisata budaya dan religi khususnya utk yang beragama budha. Kuil ini memiliki patung Sang Budha dalam posisi tidur dan merupakan patung Budha berlapis emas dan berlian terbesar di Dunia (cmiiw).

Dengan membayar Tiket masuk sebesar Rp 30.000,- kita bisa melihat dan mengambil foto patung Budha berlapis emas dan berlian ini, serta kita juga dapat melakukan ritual melempar koin ke dalam wadah yang terbuat dari perunggu sambil berdoa memohon supaya doa/keinginan kita dikabulkan.

Jumlah wadah coin tersebut gw lupa menghitungnya ada berapa yang pasti banyak dan panjang dan kita harus mengantri berbaris sambil melempar koin tersebut. Efek lemparan tersebut menimbulkan suara yang unik dan beruntun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s