Beat_Fi_005

New Beat-Fi First Riding Impression

Hari Sabtu lalu tanggal 27 Oktober gw mendapat kesempatan untuk mencoba untuk pertama kali New Beat Fi. Produk skutik entry level terbaru dari Honda. Sama seperti pendahulunya skutik ini memiliki target pasar para pengguna matik pemula.

Kali ini gw mencoba bersama boncenger, karena akhir akhir ini gw jika berpergian di dalam kota lebih sering berdua dengan boncenger menggunakan Scoopy sehingga first ride ini bisa dijadikan sedikit komparasi.

Namun sebelumnya gw bahas sedikit mengenai desain dan mesin, secara garis besar sama dengan yang terdahulu hanya saja memiliki dimensi yang lebih lebar sedikit namun tetap ramping. Lalu soal mesin New Beat Fi ini sudah menggunakan sistem Injeksi sehingga pemakaian bahan bakar bisa lebih irit dari pendahulunya.

Kembali ke impresi riding, akselerasi New Beat di bandingkan dengan Scoopy menurut gw lebih baik (mungkin karena bobot dari New Beat lebih ringan, cmiiw).

Untuk kestabilan dalam berkendara bisa di bilang sama dan tidak ada bedannya, namun untuk dibawa bermanuver dalam menyalip kendaraan maupun berputar u-turn ataupun menikung New Beat masih lebih lincah dibandingkan Scoopy.

Namun untuk riding position gw dan boncenger masih merasa lebih nyamang dan cocok dengan Scoopy.

Overall dibanding dengan Beat yang terdahulu, New Beat Fi jelas memiliki perbaikan fitur dan lebih unggul. Terutama dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit untuk di pakai untuk harian.

5 thoughts on “New Beat-Fi First Riding Impression

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s