Thailand Trip Day 02 – Hua hin Beach

Destinasi gw di morning walk di kota Hua hin adalah ke pantai Hua hin, untuk mengakses pantai ini kita harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 1 kilometer. Sebenarnya bibir pantai tepat berada di depan hotel namun kita tidak bisa mengakses karena harus melewati perkarangan milik pribadi. Sehingga kita harus sedikit memutar.

Bentangan pantai Hua Hin adalah sekitar 5-6 Kilometer dari utara hingga selatan kota, foto yang gw ambil berada di ujung utara pantai ini. Mungkin karena terlalu pagi sehingga pantai masih sepi, pada saay ini ombak di pantai ini sangat tenang atau bisa di bilang tidak ada ombak.

Namun kata guide lokal pantai ini ramai di akhir tahun pada saat liburan sekolah, aktifitas yang biasa dilakukan di pantai ini selain berjemur, berendam dan berenang adalah kite-surfing karena pada akhir tahun tepatnya pada bulan desember hingga mei kecepatan angin di pantai ini bisa mencapai 25 knot sehingga pantai ini menjadi tempat favorit untuk para kite-surfer di seluruh dunia.

Kondisi pantai ini pun sangat bersih, pasirnya pun sangat lembut. Pantai ini termasuk salah satu pantai yang terkelola dengan sangat baik oleh dinas pariwisata Thailand, kita perlu belajar tata pengelolaan pantai ini dari mereka.

Gw pun tidak lama berada di pantai ini karena harus kembali ke Hotel untuk check out dan melanjutkan perjalanan.

2 thoughts on “Thailand Trip Day 02 – Hua hin Beach

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s