Thailand Trip Day 01- Jakarta to Don Mueang

Tanggal 4 October silam gw dan teman teman satu kantor mendapat kesempatan untuk berwisata (sambil sedikit bekerja) ke Thailand, dengan tujuan utama adalah kota Hua hin dan Bangkok.

Setelah 1 tahun di padatkan oleh pekerjaan/project yang silih berganti di kantor akhirnya kita diberikan oleh perusahaan sebuah penghargaan dengan membiayai wisata kita ke Thailand ini. Berangkat bareng dari kantor menggunakan bis carter kita pun berangkat dari terminal 3 bandara Soekarno-Hatta ke bandara Don Mueang Bangkok.

Perjalanan dari Jakarta ke Bangkok memakan waktu 4 jam, dalam rentan waktu tersebut gw menyibukkan diri dengan memandang pemandangan angkasa dan proses perpindahan cuaca dari terang hingga gelap, sayang sunset kembali tertutup oleh awan sehingga moment tersebut gagal gw dapat.

Berhubung kita memakai low budget airlines yakni Air Asia maka bandara kedatangan di Bangkok adalah Don Mueang. Yup Bandara ini kembali di operasikan menjadi bandara internasional (sebelumnya hanya bandara domestik) dan domestik, khususnya untuk rute penerbangan internasional low budget airlines.

Bandara ini sebenarnya adalah bandara pertama di Bangkok sebelum beroperasinya Bandara Svarnabhumi, namun dengan meningkatnya perkembangan transportasi udara negara asean dan tingginya tingkat mobilitas pemakai jasa transportasi udara ke negara ini sehingga volume penerbangan internasional tidak dapat ditampung di Svarnabhumi maka Don Mueang pun kembali dibuka pada 1 bulan yang lalu.

Kami pun tiba di Don Mueang jam 20.00 waktu setempat, dengan tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Bangkok membuat gw merasa sama aja seperti berada di Jakarta, well literary its quite the same, the faces and the traffic jam is a mirror to jakarta.

Ya selepas dari bandara dalam perjalanan kita ke tempat makan malam, menurut gw Bangkok adalah seperti Jakarta, antrian kendaraan tidak bisa dihindari, jalan penuh dengan kendaraan pribadi dari roda empat hingga roda dua. Namun bisa dibilang warga disini lebih sabar dari pada dijakarta walaupun macet ya sudah ikuti saja, tidak ada serobot kiri serobot kanan, naik ke trotoar, bahkan suara klakson kendaraan pun gw tidak mendengar selama perjalanan dari bandara ke tempat makan.

Setelah makan nanti kita akan melanjutkan perjalanan ke kota Hua Hin, yang letaknya sekitar 300 kilometer selatan kota Bangkok

3 thoughts on “Thailand Trip Day 01- Jakarta to Don Mueang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s