Snail Supermoto Double Visor Review

Tidak banyak varian helm dual sport yang dijual di pasar lokal Indonesia, INK S5, Zeus Z2100, Snail Supermoto adalah diantaranya. Merk yang terakhir menjadi merk yang populer bagi penggemar helm dual sport lokal, karena selain harganya cukup terjangkau helm ini tersedia di toko toko helm di sentra asesoris motor seperti otista atau bonjer.

Gw pun penasaran dengan helm seharga 550rb ini, warna merah lah yang menjadi pilihan gw. Helm ini menurut gw adalah replika dari helm Acerbis Active Dual Sportย entah apakah Snail meniru atau apakah Acerbis diproduksi di pabrik yang sama dengan Snail ini.

Desain helm ini cukup menarik dan eye catching, garis desain tidak setajam Domo Cashci yang gw punya sebelumnya desain snail lebih bulat dan sedikit pesek dibandingkan dengan Domo namun tetap memiliki ciri khas tersendiri terutama di moncongnya.

Bobot helm ini tidak terlalu berat, gw sempat takut kalau helm ini berat dan akan menjadi tidak nyaman di kepala namun ternyata helm ini tidak seberat yang gw kira, walaupun masih lebih berat dari INK S5 namun dia masih lebih enteng dari Zeus Z2100. Menurut gw untuk perjalanan jarak menengah helm ini mumpuni.

Gw untuk helm import memakai ukuran S sedangkan untuk lokal ukuran M namun untuk helm snail ini justru ukuran L muat di kepala gw (kasus ini juga terjadi di helm Zeus Z2100), nah soal ukuran ini memang cukup aneh, gw ga tau standarisasi mana yang diambil oleh produsennya sehingga bisa memproduksi helm dengan ukuran yang berbeda dengan helm helm yang gw pernah punya sebelumnya.

Tingkat kebisingan dari helm ini juga cukup baik, tidak terlalu bising ketika kita riding di kecepatan 80-90kpj. Suara angin baru terasa keras ketika melewati 110kpj.

Material dan finishing helm ini cukup baik namun untuk mur pengatur pet/topi helm menurut gw kualitas bahannya kurang baik, namun overall untuk outer shellnya sudah baik.

Yang membuat helm ini cukup populer adalah helm ini memiliki double visor, sampai saat ini helm pasar lokal bertipe dual sport lainnya blum memiliki double visor seperti helm ini, namun sayang visor gelapnya bagi gw kurang gelap lalu tombol pengaturnya juga agak susah untuk di jangkau jadi terkadang gw harus meraba raba dimana nih tombolnya…? hehehe

Well overall helm ini cukup baik dan menjadi alternatif bagi yang mencari helm dual sport yang murmer karena pesaingnya INK S5 harganya dua kali lipat dari helm ini.

27 thoughts on “Snail Supermoto Double Visor Review

  1. tali pengaitnya apa mas bro, double d ring atau masing clip on? sekalian oot, kalo ink s5 gmn dah d ring juga atau masih clip on? thanks.

    1. snail supermoto masih clip on mas, sama juga dengan ink S5, rata rata helm yang dipasarkan di untuk pasar domestik di indonesia masih memakai sistem clip on

  2. jalan jalannya mana????………..

    helm dah komplit, motor dah bener kan…GPS dah ditangan, atau takut pembatasan wilayah bagi sepeda motor?

    1. takut pembatasan waktu mas…๐Ÿ˜€ lagi di batasin dulu biar calon istri ga ngambek, nanti kalau ngambek terus bisa ga jadi nikah..๐Ÿ˜€

  3. Thnks review Snails nya Haryo.Saya tertarik dan lsg beli barusan,warna putih, nitip temen yang di JKT.Rencana akan saya pake ke Larantuka 5-10 October nanti.Start dari Denpasar.

  4. sayangnya ni snail, klo udah lama pemakaian.. ga ada yg jual spare-part aka visornya doang. coba merk lokal, banyak dah tu yg jual visornya. lumayan penting ganggu sih klo visor udah banyak baret.

  5. halo bro numpang tanya nih, untuk petnya akan ganggu ga ya ketika nyentuh kecepatan >90/100 km/h? sama satu pertanyaan lagi, berat helmnya masih nyaman untuk perjalanan jauh?
    trimss broo lagi pengen helm dual sport murmer nih.

    btw, foto2 helmnya + cinema displaynya cuakep broo hihi

  6. saya udah lama nih nyari helm ini,tapi kurang tau yang jual tempatnya dimana soalnya saya orang baru dijakarta, domisili saya dibekasi kalo mau beli yang deket dimana ya?

  7. Secara desain oke.. malah mirip helm airoh tapi karet-karetnya gampang lepas, tap dilem lagi bisa, lumayan lah buat helm 500 ribuan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s