GM Airborne Review

Kali ini gw masih mereview mengenai helm full face dengan harga dibawah 400 ribu. Sebenarnya gw tertarik untuk membeli helm merk GM dengan tipe Airborne sejak lama, namun pada saat itu gw nama merk GM masih mengganjal di hati gw.

Namun setelah berpikir pikir, helm KYT R8 yang pakai harganya dibawah 400 ribu dan rekomended untuk harian siapa tau GM Airborne ini memiliki kualitas yang sama. Helm ini gw beli dari sebuah toko di kawasan asesoris motor di Jakarta Timur, helm tipe dan merk ini pun banyak tersedia di toko toko helm online maupun toko helm konvensional biasa. Harga pun ber variasi dari 320 ribu hingga 380 ribu, pintar pintar kita menawar saja.

Design bentuk dari helm ini eye catching bagi gw, design helm yang mereplikakan dari helm Airoh Miro ini berbentuk lancip di di dagu terlihat sangat futuristik.

Size M yang gw beli cukup pas untuk kepala gw, tidak longgar maupun sempit, busanya cukup lembur dan nyaman, namun kalau dilihat dari kualitas bahannya gampang sobek, namun itu kembali lagi gimana kita merawat dalaman helm ini.

Berat helm ini cukup mengejutkan gw! Gw tidak menyangka kalau helm ini sangat ringan, ya untuk tipe helm sejenis dan dengan range harga yang sama helm ini menurut gw paling ringan. Tidak ada keterangan berapa berat helm ini namun yang pasti dibawah 1400gr.

Keunggulan lain helm ini sudah double visor, merupakan nilai lebih untuk helm dengan harga dibawah 400 ribu. Membuat mata kita cukup nyaman jika harus riding di bawah sinar matahari tanpa kuatir akan silau.

Tingkat kebisingan yang masuk ke dalam helm ini menurut gw cukup besar, dari suara angin maupun kendaraan kita atau sekitar. Dengan kecepatan 90kpj kebisingan sudah cukup terasa besar namun itu kembali ke diri kita masing masing karena tingkat kenyamanan setiap orang berbeda beda.

Wilayah pandang dari helm ini menurut gw cukup terbatas karena luas diameter visornya tidak besar menurut gw, jadi penglihatan kita cukup terbatas sehingga bagi gw harus extra menggerakkan kepala untuk melihat sudut sudut tertentu.

Finishing helm ini pun kurang baik bagi gw, dari finishing cat hingga asesoris pengatur airflownya materialnya terlihat kurang rapih dalam pengecatannya.

Namun overall untuk helm 300an ribu helm ini cukup rekomended untuk harian, design yang eye catching dan sangar, double visor dan ringan…

8 thoughts on “GM Airborne Review

  1. saya punya udah 6 bulan ini… sudah saya airbrush. Lumayan juga. Tapi double visornya jarang saya pakai walaupun panas karena bikin pandangan pusing, kesannya motornya jadi tinggi. Terasa ground clearence motor tinggi jadi agak ragu kalo mau nikung.

  2. Ane pake oom, kalau tampilannya cakep, mirip airoh miro, bahkan dulu helm ane ada stiker airohnya, nutupin stiker GM😛
    Kalau suara angin, itu faktor dari congornya yang emang panjang, jadi angin bisa masuk dari situ

  3. Ane pernah pinjem helm ini 1 minggu dari temen yg lagi dinas luar kota :p .. *daripada nganggur tak embat saja
    Double visornya bikin pusing..perasaan lihat kendaraan di jalan udah dekat tetapi ternyata masih jauh

  4. setaon yg lalu saya tebus 310rb warna putih solid…
    kirai cuma saya yang pusing kalo pake dobel visornya, ternyata semuanya menemukan gejala yg sama ya.
    ada apa dengan dobel visornya ya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s