Back Home, Ujung Genteng Trip – Day02

Terbangun oleh alarm handphone, gw langsung melihat jam ternyata sudah menunjukkan pukul 8, saatnya untuk berkemas dan pulang dari Ujung Genteng, setelah sarapan lalu packing dan membayar penginapan kami langsung jalan kembali ke arah Jampang kulon.

Dalam perjalanan kami memutuskan untuk mampir ke Amanda Ratu resort, dua tahun yang lalu gw sempat juga mampir kesini,  Amanda Ratu dulu cukup terkenal karena lokasunya diatas tebing dan memiliki pengingapan yang cukup mewah dengan pemandangan laut lepas, dan juga pemangdangan sebuah pulau karang yang (katanya) mengingatkan kita akan Tanah lot di Bali.

Namun keadaan sekarang sudah berubah, terlihat resort ini sudah tidak beroperasi secara penuh lagi, hanya tersisa adalah kolam renang yang dibuka untuk umum sedangkan penginapan dan restoran sudah tidak lagi menyisakan bagunan bangunan yang reot dan dalam proses rusak karena termakan oleh waktu. Namun walaupun resort ini tidak beroperasi banyak penduduk sekitar yang berekresasi disini, bersama keluarga piknik sambil menikmati pemandangan laut dan langit yang cerah.

Setelah puas menikmati Amanda Ratu kami pun bergerak kembali ke arah Jampang Kulon dengan tujuan curug Cikaso. Jika dari arah ujung genteng sebelum kota Jampang Kulon akan ada pertigaan dan terlihat marka jalan penunjuk arah ke lokasi curug tersebut. Untuk masuk ke lokasi parkir kita harus membayar retribusi daerah untuk mobil dan per orang, sayang gw lupa berapa namun yang pasti sangat affordable.

Dari lokasi parkir untuk ke curug ada dua cara yakni dengan mencarter perahu motor atau dengan jalan kaki, jika memilih jalan kaki akan memerlukan waktu kurang lebih 30menit jalan kaki. Pada kesempatan kali ini kami memilih untuk mencarter perahu karena jumlah kami ada sepuluh orang dan biaya carter perahu adalah 120rb untuk antar jemput. So jika kita kesana beserta rombongan naik perahu lebih baik karena lebih cepat memakan waktu hanya 3 menit ke lokasi, namun jika kita datang thanya berdua atau dibawah 6 orang lebih baik jalan kaki untuk menghemat pengeluaran.

Sesampainya di curug beberapa teman menyempatkan untuk berenang di bawah curug ini, kalau gw memilih untuk menikmati pemandangan curug yang meiliki julukan curug pengantin dibawah pohon pohon rimbun di sekitar curug. 1 jam kami menikmati curug cikaso dan kami pun kembali ke lokasi parkir mobil, dilokasi tersebut juga tersedia beberapa kamar mandi untuk kita membersihkan diri setelah berenang di curug cikaso. Sambil menunggu teman teman bersih bersih gw memilih untuk makan siang di warung penjaga parkir, menu nasi karedok pun gw santap dengan lahap, entah karena lapar atau memang karedoknya enak sekali, teman teman yang ikut makan pun memiliki pendapat yang sama, karedoknya enak!

Perjalanan pulang pun kami lanjutkan, dengan jalur yang sama dan relatif lenggang kami pun akhirnya sampai di Pelabuhan Ratu sekitar jam 4 sore, beberapa teman ingin membawa pulang oleh oleh dan memutuskan untuk mampir di pasar ikan Pelabuhan Ratu.

Setelah teman teman puas berbelanja perjalanan di lanjutkan pulang kembali lewat Cikidang, jalur ini pun lenggang, kepadatan baru kita rasakan di Cibadak hingga Bogor, jam 7 akhirnya kami sampai Bogor dan berhenti sebentar untuk menyantap Tauge Goreng khas bogor sebelum melanjutkan pulang ke Jakarta.

Dari Trip kali ini ke Ujung Genteng gw mengambil kesimpulan, jalur dari jampang kulon ke ujung genteng sedang dalam perbaikan di beberapa titik sehingga masih terdapat lubang lubang di tengah jalan. Lalu kawasan ujung genteng sendiri sudah  mulai menjadi kawasan komersialisasi dengan makin banyak dibangunnya penginapan penginapan baru dengan fasilitas dan harga yang bersaing, beriring dengan tumbuhnya perekonomian warga sekitar oleh karena komersialiasi lokasi wisata ini Keindahan, keaslian dan keutuhan alam lokasi ini masih tetap terjaga. Jika ke ujung genteng sempatkan diri ke curug cikaso karena akan menjadi pengalaman pandangan mata yang tersendiri bagi kita.

6 thoughts on “Back Home, Ujung Genteng Trip – Day02

1. kayak ada bercak-bercak dihasil jepretannya, apa ya oms?😀

tapi bener-bener deh kalo udah megang kamera sama kamera video ciamik tenan hasil akhirnya :thumbup: