Ujung Genteng Trip – Day 01

Awal bulan Juni kemarin gw dan teman teman kantor menyempatkan ke Ujung genteng, selain refreshing juga untuk mengumpulkan stock gambar dan video yang siapa tau bisa berguna untuk kebutuhan kantor. Ujung genteng memang selalu menjadi destinasi yang spesial buat gw, terhitung perjalanan kali ini adalah yang ke tiga kalinya. Namun kali ini tidak menggunakan motor…

Berangkat dari kantor di daerah pasar minggu jam 3 dini hari melalui tol jagorawi lalu keluar di ciawi dan lanjut ke arah cibadak, jalur ini ternyata tetap padat walaupun masih gelap di dominasi oleh kendaraan berat sepert truck dan bis malam.

Di pertigaan cibadak kita mengambil jalur alternatif menuju pelabuhan ratu melewati cikidang, jalur favorit para pengendara motor jika ingin ke pelabuhan ratu. Dari pelabuhan ratu kami melanjutkan perjalanan ke arah jampang kulon sekitar 60 km dari pelabuhan ratu. Kondisi masih gelap namun cerah dalam dan gw berharap gw dapat melihat sunrise di dalam perjalanan ke arah jampang kulon ini.

Ketika sampai di desa Kiara Dua kami memutuskan untuk berhenti di sebuah lapangan untuk istirahat sekalian menunggu sunrise siapa tau muncul disini, alhasil sunrise dapat kita nikmati walaupun sedikit terhalang oleh awan tipis, tidak lama kita lanjutkan perjalanan dan sampai di Ujung Genteng sekitar jam 9 pagi, sebelum ke penginapan kami sempat menikmati pantai dekat pasar ikan ujung genteng.

Trip kali ini gw menginap di pondok mang ujang, gw pernah menginap disini pada saat pertama kali ke Ujung genteng, area penginapan memiliki beberapa cottage yang berisi 3 kamar. Sayang penginapan ini diambang kebangkrutan yang akan segera dijual karena sang pemilik sudah tiada dan anak dari pemilik tidak mau melanjutkan usaha penginapan ini sehingga kalah bersaing dengan penginapan penginapan baru yang lokasinya lebih dekat ke tempat penangkaran penyu (destinasi utama wisata di Ujung Genteng), namun walaupun sudah tidak terlalu ter urus, cottage yang gw tempati masih nyaman dan bersih.

Setelah check in di penginapan beberapa teman menghabiskan waktu dengan istirahat di teras cottage, dengan membawa keluar kasur dari dalam dan berbaring di teras sambil menikmati hembusan angin yang sejuk. Sementara itu gw dan beberapa teman lainnya melanjutkan eksplorasi ke tempat pelelangan ikan di sisi timur dari penginapan, di dekat pelelangan ikan banyak terdapat perahu perahu nelayang yang sedang bersandar sebuah pemandangan yang menarik untuk diabadikan, lalu kami lanjut ke pelelangan ikan untuk membeli ikan dan cumi yang nantinya akan kami masak untuk makan malam, untuk makan malam pun kami sudah prepare kebutuhannya pada hari sebelumnya dengan membeli bumbu dan kebutuhan lain di supermarket dekat kantor.

Setelah puas belanja kami pun kembali ke penginapan untuk makan siang yang sederhana, yakni Indomie rebus dan goreng… hehehe yang dilanjutkan dengan tidur siang untuk mengumpulkan energi untuk bermain di pantai pangumbahan.