Zeus-2100 Review

Sejak muncul di websitenya juragan helm, Zeus 2100 membuat gw penasaran dengan harga 330rb kira kira seperti apa kualitas dan kenyamanan dari helm yang bisa dijadikan helm motard dan juga helm sport fullface. Dan kebetulan juga gw membutuhkan helm harian.

Akhirnya gw membeli Zeus 2100 secara online dari website juragan helm, dan dalam dua hari helm tersebut sudah sampai di tangan gw.

First impression dari helm ini adalah finishingnya rapih namun untuk grafisnya gw kurang sreg, seandainya ada yang warna polos tanpa grafis yang dijual gw akan memilih untuk mengambil yang warna polos. Bobot dari helm ini pun cukup berat bagi gw yang sudah terbiasa memakai helm Domo yang beratnya 1300 gram dan KYT R8 yang beratnya sekitar 1600 gram. Untuk dipakai harian perkotaan not bad lah, namun untuk perjalanan jauh gw tidak akan memakainya.

Ukuran dari helm ini pun cukup mengejutkan gw, gw membeli size L karena memang yang tersedia hanya size L dan XL. Sempat ada ketakutan bahwa akan longgar dan kebesaran namun ternyata ketika gw pakai malah lebih sempit dari Domo gw yang ukurannya S maupun KYT R8 yang ukurannya M. Terutama karena gw memakai kacamata terasa sekali himpitan frame kacamata di kepala gw.

Yang gw suka dari helm ini adalah ke kedapan suara ketika visor di tutup, lebih kedap dari KYT R8 dan bahkan Domo. Namun sayang visor dari Zeus 2100 menurut gw terlalu kecil tidak selebar helm motard lain yang beredar di pasaran.

so kesimpulan setelah gw memakai, bagi gw Zeus 2100 untuk harga 330rb boleh lah untuk  dipakai harian dan worth to buy.

18 thoughts on “Zeus-2100 Review

    1. Efeck fish eye itu pa yah? maklum gak tau sayah, numpang lapak yah mas haryo, di buka pendaftaran untuk menjadi penulis di garasiotomotif[dot]com, syarat gampang banget bro! bisa operasiin wordpress, suka nulis artikel tentang otomotif.. kalo berminat hubungi saya, nanti pihak kami akan kasih username dan password. kirim minat kamu jadi penulis ke email: social@garasiotomotif.com 100% gratis, kirim email isinya alias formatnya seperti ini: Tertarik jadi penulis+nama asli+URL blog otomotif kamu. trus di bawahnya ketik: mohon dikirim username sama passwordnya donk! gitu aja. kami akan proses paling lambat 24 jam udah dapat username sama password biar kamu bisa log-in ke garasiotomotif[dot]com/wp-admin. gampang kan tinggal nulis deh soal otomotif tentunya bro!

      Hormat saya,

      Imam Sadikin

    1. Berat hampir 1700gr, jika dalam keadaan riding sirkulasinya baik, namun jika dalam kondisi lalu lintas padat lebih baik dibuka visornya. Saat ini rata rata pemakaian 30-40 menit belum terasa pusing, namun masih kurang nyaman karena himpitan frame kaca mata dengan busa helm.

  1. sy jg pakai, beli ukuran XL, ternyata lebih sempit drpd KYT V2R sy yg jg XL..pernah riding keluar kota seharian 8 jam pke helm ini, bagi saya cukup nyaman..
    utk menyiasati busa yang terlalu menekan, klo sy dibagian pipi,
    busa sy lepas kanan kiri yg bawah bagian pipi kemudian belakangnya sy cutter trus busanya sy ambil digunting separo2 kanan kiri, alhasil sekarang sudah lebih nyaman..hehe

    http://remcakram.wordpress.com/2012/05/11/review-helm-supermotodualsport-zeus-2100b/

    1. Sebenarnya semua tergantung kebiasaan dan daya tahan tubuh..🙂 kalau buat gw bobot helm ini terlalu berat untuk perjalanan jauh..🙂

  2. Saran untuk bro Haryo, coba di bikin perbandingan helm yang mas bro punya, antara zeus ini dengan helm Domo dan KYT R8. Mungkin lebih detil secara gambar, dibandingkan bagian kaca, dimensi, pengunci, dan sebagainya🙂
    Dan jangan lupa plus harganya ditampilin juga bro, hehe
    thx b4, ditunggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s