Unboxing Moto Navi GPS – by Bayu Motorrad

Dari ajang tumplek blek kemarin gw membawa pulang oleh oleh sebuah GPS untuk motor, sebelumnya gw memakai GPS namun tipe GPS yang sebenarnya di peruntukkan untuk mobil

Courtesy of Bayu Motorrad, Moto Navi adalah GPS di khususkan untuk motor. Impresi pertama ketika membuka kemasan, terlihat kelengkapan yang memang dikhusukan untuk motor, yakni holder yang memang di peruntukkan untuk di taruh di stang motor, lalu holdernya pun memang sudah ada socket khusus untuk mengalirkan aliran listrik ke GPS tersebut ( seperti charger desktop handphone ).

Layaknya GPS yang beredar, GPS ini pun menggunakan navigasi touchscreen, namun berdeda dengan gps mobil, dengan GPS motor kita dapat menyentuh layar dengan lebih leluasa karena layarnya lebih sensitif sehingga jika kita mennggunakan sarung tangan akan lebih mudah, dari pengalaman gw sebelumnya menggunakan GPS mobil kita harus menekan dengan menggunakan ujung kuku atau pun stylus yang disediakan. Dengan GPS ini kita cukup menekan deang ujung jari kita.

Ketahanan GPS ini penilaian gw yang pasti anti air karena di gunakan di luar sebuah ruangan (berbeda dengan GPS mobil) dan layarnya pun pasti lebih mudah untuk dilihat di bawah sinar matahari. Ketika memegang alat ini terasa karet karet seal yang mengelilingi alat ini terpasang rapih dan rapat.

Peta navigasi yang sudah ada di dalamnya ada 4 jenis; Papago, Igo Primo, Igo8 dan Navitel. Semua memiliki keunggulan masing masing.

So far dari bundlingnya GPS ini cukup mengesankan.

Moto Navi Specifications

•    Primary Function: Portable GPS Navigator for Motorcycles

•    Display: 3.5 Inch Touchscreen TFT Screen (Resistive)

•    Resolution: 320×240

•    Operating system: Win CE 5.0

•    CPU: Samsung S3C2416 400mHz

•    RAM: 128MB

•    Internal Memory: 2GB

•    Battery: Rechargeable Li-ion Battery, 3.7V 1300mAH

•    Charging Duration: ~3 hours

•    Operation Duration: ~3 hours (under constant use)

•    Standby Duration: ~6 hours

•    Supported Media Files 
Video: AVI, ASF 
Audio: WMA, WAV 
Picture: JPG, PNG, TIF 
Text: TXT

•    Speaker: Built in speaker

•    USB: 2.0

•    GPS: 
GPS Module: High Sensitivity Receiver (NXP GNS7560)


•    Antenna: Built-in Internal Antenna ( 
Sensitivity: -157 dBm 
Hot start: <5 sec 
Warm start: <38 sec 
Cold start: <45 sec


•   GPS frequency: 1575.42 MHz

•    OSD Languages: English, French, Spanish, Portuguese, German, Polish, Italian, Dutch, Japanese

•    Dimensions: 105×88.7x23mm


Advertisements

19 Comments Add yours

  1. tukang dagang says:

    “Peta navigasi yang sudah ada di dalamnya ada 4 jenis; Papago, Igo Primo, Igo8 dan Navitel. Semua memiliki keunggulan masing masing”.

    itu unggulnya atau bedanya kayak gimana? ente kan tukang riding, jadi pasti lebih negrti, tolong jelasin dong om…

    TQ

    1. haryowidodo says:

      Nanti akan di ulas, sabar ya masih di oprek…

    2. mariodevan says:

      lumayan mahal ya harganya…selama ini ane pake galaxy mini aja trus beli holder nemu dikaskus…

      ntr di upload diblog ah reviewnya hehehe

      titip kang
      http://mariodevan.wordpress.com/2012/05/21/anggel-with-yamaha-soul-gt/

  2. pecundangtangguh says:

    harga berapaan itu yah..pengen…

  3. Wiro Sableng says:

    Harganya oom…??

    1. haryowidodo says:

      range 2 – 3jt an mas…

      1. Yoshi says:

        Mahal juga ya 😦

  4. anggiwirza says:

    bro, superspringnya mau di lego gak? 🙂

    kabar2in donk kalo mau dilego

    1. haryowidodo says:

      Sepertinya nggak bro… 😀

  5. ecko says:

    akhirnya nulis lagi……..
    pngen tp nunggu review complit y dulu….

  6. kakashide says:

    selain di tumplekblek bisa beli dmana bro ?

  7. randu says:

    mas bro di jakarta tempat jualnya dimana? Ada websitenya nga?

  8. haryowidodo says:

    @kakashide & randu bisa hubungi 0819-388-55-772 atau ke http://www.bayumotorrad.com

  9. nlavia86 says:

    CPU: Samsung S3C2416 400mHz

    bukannya dah ada yang cpunya skitar 800an

  10. si Oom! says:

    harganya masih tinggi, terakhir liat seharga 2,5jt, yang ini versi upgrade-kah!?

  11. setia1heri says:

    ane dah bungkus …hehehehe , menemani blakrakan ke timur kemarin meskpiun sempat trobel di denpasar 😦

  12. tonysudhana says:

    Reblogged this on tonysudhana.

  13. Pamungkas says:

    Om…bisa minta Copy sofware GPS nya gak om? soale ane kemarin beli cuma dapat 1 sofware IGO 8 saja
    matur nuwun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s