Pangandaranaway, Menikmati perjalanan dengan cara kami… (Pre-Log)

Batu karas 6-8 April 2012. Ini adalah trip pertama di tahun 2012, tidak terasa sudah 6 bulan yang lalu gw melakukan trip ke Flores (perasaan baru kemarin pulang dari sana) hehehe..

Trip kali ini gw merencakanan untuk riding ke kawasan pantai di selatan Jawa Barat. Batu karas namanya, pantai yang cukup terkenal untuk penggiat olah raga selancar, karena terdapat beberapa spot yang dimana pra peselancar pemula hingga peselancar yang sudah advance untuk berselancar.

Kebetulan selain gw beberapa teman yang tergabung dalam forum www.nusantaride.com juga akan kesana, walaupun tujuan sama namun gw memutuskan untuk tidak group riding kesana dan beberapa teman pun memutuskan untuk melakukan hal yang sama.

Trip kali ini bisa dibilang special, karena gw melakukannya tidak sendiri. Kali ini gw riding membawa pillion (bonceger) yang tentunya sangat special…

Bagi gw ini adalah pengalaman pertama riding membawa pillion dengan jarak lebih dari 160Km itu pun terakhir membawa pillion sekitar 4 tahun yang lalu. Bagi pillion gw pun perjalanan ini pun perjalanan terjauh dengan menggunakan roda dua, well semoga semua berjalan lancar.

2 minggu sebelum berangkat gw pun sudah mencari info penginapan di sekitar Batu Karas, browsing di Internet mendapatkan 3 tempat yang menarik hati dan terlihat nyaman untuk kami berdua, yang pertama adalah Java Cove Hotel ( www.javacovebeachhotel.com ), salah satu hotel rekomendasi Trip Advisory. Sayangnya hotel tersebut full book. Lalu yang kedua adalah Riverside Hotel ( www.riversider-batukaras.com ), hotel yang terletak di pinggir sungai yang mengalir langsung ke obyek wisata Green Canyon, jika kita menginap di hotel tersebut kita bisa langsung ke Green Canyon dengan menggunakan perahu motor fasilitas hotel tersebut dengan harga spesial tentunya.

Sayangnya nomor yang di informasikan di website hotel tersebut tidak dapat saya hubungi sehingga saya memutuskan untuk menginap di Bale Karang Cottages ( www.balekarangcottages.com ), terpisah dari pantai utama Batu Karas terlihat memiliki tempat yang semi private. Selain gw, Rangga dan istrinya juga memutuskan untuk menginap disana. Langsung kami mereservasi dua kamar di Bale Karang dengan harga 350rb per kamar.

2 thoughts on “Pangandaranaway, Menikmati perjalanan dengan cara kami… (Pre-Log)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s