Mengintip Pabrik Tourfella

Bagi penggemar dan pemerhati gear sepeda motor pasti kenal dengan merk Touratech, Touratech adalah produsen panniers atau lebih akrab kita sebut box untuk motor. Mayoritas motor yang memasang box merk Touratech adalah motor penjelajah atau adventure yang banyak kita kenal seperti BMW GS, KTM Adventure dan merk lain lain.

Apakah Tourafella? Nah Tourafella adalah produsen box asal Cina, model model yang dihasilkan juga persis dengan model model milik Touratech, ya memang di Cina tidak ada hukumnya untuk menjiplak sebuah produk sehingga dengan bebas siapa saja yang memiliki modal dapat memproduksi sesuatu termasuk gear buat pengendara motor.

Ga nyangka di dalam bangunan tua ini adalah workshop pembuatan box almu

Soal harga pastinya Tourafella jauh lebih murah dari box produk Touratech, untuk satu set Touratech dapat mencapai 20 jutaan, sedangkan untuk Tourafella tidak sampai setengahnya, Bagaimana soal kualitas? Bisa dilihat video link disini

Nah kita masih menunggu produsen dalam negri untuk membuat box yang serupa, mengingat bahan bakunya juga pasti banyak disini dan tukang las di Indonesia juga hebat hebat pasti bisa!!!

Foto foto suasana workshop:

6 thoughts on “Mengintip Pabrik Tourfella

  1. g suka box,g pernah touring,paling jauh saya mudik 670km tu jg g pake box.gear motorny g skalian dibikin artikel pak haryo.btw nice artikel,tmbah ilmu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s