First Riding Impression Vario 125 PGM-FI

Dalam beberapa bulan terakhir ini gw berpikiran untuk mencari motor yang asik untuk dipakai harian, sempat tanya tanya ke teman dan mampir ke dealer untuk mengkompare mana yang cocok di hati dan terutama kantong.. hehehe Ketika sedang mempertimbangkan dari beberapa tipe motor matic yang kiranya cocok, gw mendapat email untuk hadir dalam test ride Vario 125 PGM-FI di Kemang.

Firts impresion secara desain fisik, menurut gw tidak banyak perubahan dari varian Vario Techno, namun terlihat lebih lebar dan lebih tinggi, overall secara desain Vario tetap ingin menonjolkan kesan sporty dan futuristik.

Fitur yang sekarang lagi nge-trend di AHM adalah fitur bagasi luas atau yang mereka sebut dengan Helm-in hadir juga di Vario 125 ini, dengan menekan tombol bagasi (seperti pcx) kita dapat membuka bagasi lagi, walaupun sedikit telat keluar fitur tersebut dibanding merk merk kompetitor namun tetap menjadi nilai plus. Dan juga kapasitas tangki bensin yang 5ltr adalah sebuah keunggulan tersendiri bagi gw, bikin ga mampir mampir ke SPBU…hehehe

Yang menjadi nilai plus lainnya bagi gw adalah ketika motor di starter tidak lagi terdengar suara aneh mengganggu telinga seperti dinamo yang nyangkut itu loh… good improvement i guess… dan katanya mengadopsi teknologi PCX.

Bagaimana soal peforma? Akselerasi memang lebih responsive dari Vario biasa atau pun Scoopy adik gw yang sempat gw tes sebelumnya… ya jelas sih dari cc beda namun terasa tarikannya sangat jauh walaupun body nya lebih besar dari varian yang gw tes sebelumnya. Ketika riding konstan di kecepatan 80kpj motor masih stabil dan tidak ada getaran yang berarti (videonya menyusul ya…)

Pada presentasi produk konsumsi Vario 125 ini di klaim bisa mencapai 78,8 km/liter dan dengan top speed 126 km/jam. Well sebenarnya 2 data tersebut ga penting bagi gw, karena yang penting bagi gw adalah riding position yang sudah nyaman dari Vario 125 ini supaya tidak lelah ketika membawa motor dalam kondisi lalu lintas yang padat ataupun macet.

Overall its a good produk, tinggal gw melirik isi kantong aja masih cukup ga untuk meminangnya untuk harian gantian antara pakai vario atau taksi…. Cindy buat travelling 300km lebih aja ya… hehehe

9 thoughts on “First Riding Impression Vario 125 PGM-FI

  1. akselerasinya gmna mas ?? pnya videonya gk ??
    saya tnya ke dealernya langsung tntang bensin ktanya kisaran 45 km/l ???

    1. Data yang dipresentasikan oleh honda adalah hasil konsumsi bbm pada event touring jakarta – bali launching honda Vario 125 mas. Kalau untuk harian mungkin kisaran 45km/l. Sayang video mengenai akselerasi tidak ada namun dibanding semua varian matik honda lainnya yang di jual ahm akselerasi vario 125 menurut saya yang paling baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s