Extreme Camera Still Photo Review

Long weekend kemarin gw sempat melakukan trip ke Jawa Timur, dalam kesempatan itu gw membawa Extreme Camera yang gw dapatkan dari seseorang teman, nah gw pun melakukan sebuah test kecil kecilan apakah hasil dari still photonya memuaskan atau tidak.

Pengambilan gw lakukan di berbagai tempat, namun rata rata outdoor, ada juga yang indoor. Extreme Camera ini memiliki lensa wide fisheye dan fix tidak bisa di zoom. Mengoperasikannya juga mudah sekali kita tinggal arahkan bidikan kita lewat viewfindernya (hal ini sangat membantu dan memudahkan kita dalam membidik dibandingkan memakai Go-Pro yang tidak ada view findernya).

Lalu dengan menekan tombol bergambar camera foto gambar akan di capture dan akan terdengar suara tanda lalu akan ada preview hasil foto selama 3 detik. So far dalam penggunaannya bagi gw memakai kamera ini jauh lebih mudah dari Go-Pro, karena memiliki tombol tersendiri untuk memotret dan mengambil video, sedangkan Go-Pro harus memilih mode setting.

Namun secara teknis sampai sekarang gw blum tau ukuran lensanya ini berapa mm ( antara ga nemu di spek atau ga tau caranya ngitungnya) hehehe..

Untuk low light capture menurut gw cukup lumayan ya,  tetap kita harus steady dalam memegang kamera, namun hasilnya cukup pantas lah untuk di publish. Kalau untuk outdoor ya bagi gw hasilnya udah ok banget, gw bukan fotografer profesional yang mengharuskan mendapatkan hasil yang sempurna, bagi gw hasilnya lebih dari cukup buat gw dibandingkan gw harus beli lagi lensa wide fish eye untuk kamera gw.

Akhir kata bagi gw kualitas still photo kamera ini OK! worth to buy

Beberapa hasil photo:

13 thoughts on “Extreme Camera Still Photo Review

  1. baru denger ada kamera namanya “extreme camera”.
    Kalau menurut gambar2 yang saya lihat, kamera ini masih kurang kemampuannya dari kamera yang ada di pasaran seperti Canon/Nikon.
    -Langit over expose. lihat dari warna putih diatas kelenteng,
    -Tampaknya gak ada stabilizernya ya jika dilihat dari gambar pem-batik dibawah.
    -Untuk efek fish-eye itu kamera poket C/N juga sudah ada prosesor built in nya, jadi gak harus dari lensa yang khusus fish-eye saja.
    Overall jika saya disuruh memilih antara kamera unik ini atau kamera C/N saya lebih memilih kamera C/N.

  2. wah nama kameranya aneeh mas….efek fisheye nya kerasa, tapi sayang gambarnya kurang lengkap.. bentuk kamera belum ditampilkan mas, kui gambare peteng je… vignet e terasaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s