Shit Happens (Again…)

on

Lama tidak posting malah membawa berita duka…

Duka? ya benar, baru saja gue mengalami kecelakaan parah (menurut gw) yang bisa saja merengut nyawa gw. Hari Selasa 3 Januari 2012 di awal tahun gw memulai kegiatan dengan sebuah tragedi. Berawal di pagi hari ketika gw berangkat ke kantor, entah kenapa di per empatan Giant Cirendeu ke arah Fatmawati gw memacu Cindy dengan kencang setelah lampu hijau menyala (padahal dari keluar rumah hingga lampu merah tersebut gw jalan santai) tidak terburu buru atau pun dipanas panasi oleh rider pengendara motor lain.

Tidak jauh dari lampu merah gw pun di hadapkan oleh 3 motor yang jalan beringingan namun sejajar menutupi jalur gw, gw memutuskan untuk menyalip mereka dari kanan memakan jalur yang berlawanan, satu hal kesalahan gw adalah gw tidak aware kalau gw menyalip di karakter jalur tikungan S, alhasil dari arah berlawanan ada mobil Nissan Grand Livina, gw sudah berusaha late breaking hingga drifting dan benturan tidak terelakkan.

Bisa ditebak kejadian selanjutnya semua serpihan benturan berserakan di jalan termasuk Cindy, gw pun merasa diri gw salto (apa cuman perasaan gw saja?) dan bangun dengan kepala gw menghadap ke angkasa. Reflek gw langsung bangun dan meminggirkan Cindy. Setelah memeriksa keadaan Cindy gw menghampiri mobil yang gw tabrak. Kerusakan dari mobil tersebut cukup parah, si empunya pun beremosi walaupun gw sudah menyatakan kalau memang gw yang salah. Okelah anggap aja dapat ceramah dari Bu Dosen waktu jaman Kuliah..

Cukup lama menunggu mobil derek untuk membawa mobil tersebut ke Bengkel resmi Nissan di TB Simatupang, teman teman pun banyak yang menanyakan kabar dari hasil broadcast BBM dan juga banyak yang menelpon ( maaf bagi yang ga diangkat karena banyak banget dan kondisi sedang ribet) dan akhirnya Cindy pun dibawa ke rumah teman (Bro Seno) di Cinere.

Gimana ganti rugi? yah yang pasti gw karena mengaku salah dan janji mengganti. Biasanya kan mobil pakai Asuransi? Setau gw iya karena si mobil di bawa oleh Truk Derek perusahaan asuransi ACA. Apakah kerusakan yang terjadi pada mobil tidak di tanggung penuh? I dont know..

Si Empunya Mobil

Yang pasti gw memegang janji gw membayar kesalahan gw, perkara ternyata si empunya mobil diganti penuh oleh Perusahaan asuransi + cash dari saya, ya itu urusan beliau lah sama yang diatas hehehe… Kata teman teman gw ceritakan sekalian aji mumpung mungkin ngambil untung.. who knows? I dont care, yang penting gw mencoba untuk menjalankan hidup gw dengan tanggung jawab, menjadi Rider yang tanggung jawab bukan Rider Hit and Run..

Sempat berpikir kenapa ya gw mengalami kejadian ini? Punya masalah di masa lalu yang belum diselesaikan (sepertinya iya), di sumpahin orang? Mungkin.. hayah jadi curhat yang ngelantur..

Yah lesson for today is.. Even Rossi Crashes… So Keep on practicing so we can be more aware…

Advertisements

59 Comments Add yours

  1. dwidhaswara says:

    Semoga cepet pulih om…

  2. A.S.K says:

    Jangan membalap/menyalip di tikungan lagi kang,
    Karena kita ga bisa melihat apa yg akan datang dari arah berlawanan jika menyalip di tikungan,
    Apalagi letter S,
    Masih untung badan ga ada yg luka sedikitpun,
    Keep safety ^,^

  3. welexmail says:

    ya belajar dr pengalaman. semoga urusannya cepat selesai.

  4. Nanang Ipoh says:

    turut prihatin ya kk , semoga semua dimudahkan oleh Nya . Amien.

  5. setia1heri says:

    turut prihatin mas…semoga jadi pelajaran bersama….

  6. mbah3DW says:

    salutt buat sikappnya, smuga
    si empunya mobil terbuka hatinya n tdk lg ilmu mumpung. . .
    Scr ini kecelakaan n siapapun ndak mau itu terjadi, apalagi kalau ditambah bikernya mau bertanggung jawab, n ddukung oleh adanya asuransi dr si boilnya. . .. . .
    Skale lg saluuute buat sikapnya, n mg kita smua kdpannya bs lebih hati2… .

  7. tombiez says:

    ambil hikkmahnya aja, bener kata mas mungkin mas Punya masalah di masa lalu yang belum diselesaikan. saat ini lebih baik beramal yang berlebih aja

  8. uikjoss says:

    Semakin hati2 di jalan…. turut prihatin, pembelajaran bagi kita semua….

  9. vanz21fashion says:

    salut 🙂

  10. amz24 says:

    Kejadian yg di alami mas haryo adalah pelajaran untuk kita semua. tidak perlu kita mengalami hal tersebut agar kita tahu. thanks for share mas haryo

  11. archnine says:

    ups lama gak posting, malah dapat kabar buruk. yah semoga bisa menjadi pelajaran kita bersama. salut buat tanggung jawab sodara :twothumbsup

  12. TangoRomeoIndia says:

    Om Haryo, sekedar informasi biasanya kalu mobil diasuransikan, pasti akan diganti 100% sama perusahaan asuransinya apalagi kalu terjadinya kecelakaan tersebut bukan karena kesalahan dari si mobil. N biasanya setiap biaya perbaikan dikenakan biaya resiko sendiri sebesar 200 ribu (cmiiw). Coba aja dibicarakan sama si empunya mobil n dinegosiasikan mengenai biaya resiko sendiri tersebut.

    Mohon maap bila gak bisa banyak membantu.

  13. kampak_151 says:

    turut prihatin
    semoga lekas pulih serta dimudahkan segala urusanya

    yup shit happens
    semoga kita semua dapat mengambil pelajaran

  14. Temmy Reddevil says:

    untung deeh loe nya kaga kenape2, tolong di cek biji masih dijalurnya kaga? hehehe… laen kaleee liat2 yeee tikungan S jangan diembat hehehehe.. S itukan huruf depan dari SETAN.. 😉
    Duit elo yg diambil dia, anggep aja sedekah n buang sial plus duit kaget.. mungkin sebagai GM gajinya cm cukup buat makan mie ayam..

  15. DJ Yankuro says:

    Tuhan masih sayang ama ente bro……nyawa gak ada spare part-nya di beres manapun……

    *terbukti tagline Bajaj P220 emang nyata : Yang Suka Kentjang !

  16. wendakalubis says:

    Garis tengah jalannya bergaris putih putus-putus atau garis putih bersambung bro!?
    kalau garis putih bersambung ya murni kesalahan 100% di loe, jelas dilarang nyalip kan…
    Cepetan sembuh loe dan si Cindy,,, biar cepet ngacir dan bercerita lagi :mrgreen:

  17. chazzy13 says:

    Been there done that bro, selama masih ada rezeki & memang kita yang salah bayar aja gak usah pake ribet, yang penting kita nya selamat & tinggal gimana cara ngebetulin Pulsar kesayangan….he3x 🙂

  18. Ferdy says:

    Turut prihatin atas kecelakaan yang menimpa bro.Haryo, thanks GOD bro.Haryo tidak mengalami cidera serius..

    Thanks juga bro. Ian atas sharing postingan dari blog bro.Haryo, kronologis-nya bisa membuat pembelajaran bagi kita semua, baik rider R2 maupun R4 …

  19. GoJay says:

    Pelajaran lain yang bisa diambil dari kasus lo “Menjadi rider yang bertanggung jawab. Bukan rider hit and run..”

  20. ndr0e says:

    Turut berduka maz bro..
    boleh tau imagesnya atau sketsa lokasi jalan disitu, biar kita aware ama jalan itu?

    soalnya ane ga ngeh nih nama jalannya..
    Giant Cirendeu ke arah Fatmawati ama tikungan S -nya??

  21. luwak says:

    “perkara ternyata si empunya mobil diganti penuh oleh Perusahaan asuransi + cash dari saya, ya itu urusan beliau lah sama yang diatas hehehe…”

    turut bersimpati mas bro atas musibah yg menimpa, semoga dimudahkan urusannya. kbtulan sy jg blom lm ini mengalami musibah yg sama, abis lampu merah depan hotel mulia senayan sy langsung tancap gas ambil lajur kiri brusaha duluin honda stream di sebelah kanan. tapi apa lacur, ad penyempitan jalan akhirnya sy menghindar ke kanan dan sukses menyerempet mobil menimbulkan baret panjang di sisi kiri mobil sepanjang pintu depan. akhirnya sama2 menepi.

    sy tetap bertanggung jawab n mobil dibawa ke bengkel, habis biaya 1,5jt. obrol punya obrol ternyata dia punya asuransi mobil tapi dia jelasin karena dia bayar premi asuransi pakai uang juga jadi sy cm diminta ganti 1/2nya, itung2 ya saya disuruh gantiin uang preminya aja yg di bayarkan.

    dari sini sy jadi mikir, kita biker sering merasa kalo dia pnya asuransi knp kita harus gantiin toh khan dicover asuransi. coba kt pikir ulang dia khn bayar premi khn pakai uang, nah kalau kita diminta gantiin ya iklas aja tanpa tedeng aling2 ga usah bawa2 yg di atas, itung2 gantiin uang premi yg dia bayarkan. okela kalau beg, mudah2n kt sm2 diberikan kemudahan, keep botherhood n safety riding.

    1. naah….nice info bro….bener juga

      kadang2 bayar preminya itu yang tak terpikirkan ….jadi cukup ganti premi aja :mrgreen:

  22. bayu says:

    Wedew…untung lo selamat sob…kabar dari danang adu banteng…tapi untungnya bisa terhindar…semoga cepet selesai yak sob…

  23. DESKA says:

    Bersyukur ga kenapa napa di badannya Om HW….barang rusak bisa dibenerin…biar kata ampe pening nyari duit buat gantiin barang yang rusak/dirusak krna kejadian ini..

    bersabar ya om…semoga ada hikmah dibalik setiap kejadian…maaf ga bs bantu apa apa

    btw sedikit tergelitik aja kalo itu mobil yang ditabrak relatif baru,dan kalo dibeli kredit (KALO),biasanya dicover full oleh asuransi
    contoh pernah kejadian mobil ane ditabrak orang ditoll…asuransi benerin full,dan ane cuma bayar biaya admin +- 200ribu.,dan dari si penabrak ane cuma minta pengertian dia buat nggantiin ane uang sewa mobil selama mobil dibengkel..artinya ane masih pake hati ga minta ini itu…
    tapi ga tau juga deh,masing masing perusahaan asuransi punya style masing masing…

    intinya…Bersyukur dan bersyukur ya om…om HW ga kenapa napa…

    Regards,
    deska

  24. andryberlianto says:

    setiap hari adalah lahan pelatihan kita dalam berkendara, semakin kecil near miss semakin menjauhkan kita dari potensi celaka.

    thanks for sharing mate …..

  25. ipungcihuy says:

    Turut berduka Om haryo, semoga mendapat hikmah yg positif dari kejadian ini, mudah2an si Cindy cepet baikan dan bisa di ajak riding lagi, memang di jalur itu agak rawan, karena tikungannya yg asik buat speeding, kejadiannya jam brapa Om? kok kemaren ane lewat situ gak ada apa2, kebetulan itu jalur saya berangkat kerja, ngomong2 rumah Om Haryo emang dimana kok lewat jalur situ?

  26. asmarantaka says:

    ah masih untung ridernya selamat..soal materi bisa di cari lagi… 🙂

  27. dody_d2 says:

    turut prihatin bro,smoga loe n cindy cepet sehat kembali n bisa menulis kisah buat kita lagi….keep safety riding…

  28. martini says:

    kalo menurut aku…kamu mengawali tahun dengan sukses!! itu bukan bencana…kamu mampu menjadi seorang rider sekaligus pria sejati..pria yang bertanggung jawab dan tidak lari dari masalah (ngeles)…cukup gentle….salut buat kamu!!! kalo masalah uang masih bisa dicari..barang rusak bisa diperbaiki….tuhan cukup adil dengan memberimu kesehatan setelah kecelakaan…sensasi pas kecelakaan pasti hebat bro…antara sedih, marah, menyesal, kecewa, mengambil sikap…campur jadi satu………..#jangan dibaca kalo mengganggu###delete saja##

  29. sing penting selamet masbro……
    itu kalo motor gak ada guardnya wadoh ceritanya bisa lain pasti.. kalo liat mobilnya
    ckckck….
    sekali lagi yg penting ridernya selamat… duit bisa dicari

  30. yunartha adiwijaya says:

    semoga semua lancar urusan nya

  31. yudi anggi says:

    persis kejadian nya kayak gw bro, di jalan letter S pas lagi nyalip nabrak mobil berlawanan arah. keep aware aja bro.

  32. paling bener memang tetep menyertakan ganti rugi bro, walaupun udah dikaver sama asuransi. Soalnya kita juga udah bikin dia rugi waktu dan emosi :mrgreen:

    saya sangat SALUT dengan masbro, karena bersikap gentle dan bertanggung jawab

  33. jahe says:

    hmmm sebuah pelajaran..sabar dijalan..semoga cepet beres urusan 😀

  34. itu badan gimana rasanya? sampe bisa langsung tetiba bangun…

    alhamduluilah amsbronya ngga kenapa? biarlah materi yang melayang…

  35. Donald says:

    Thanks God lu nya sehat2 ajah bro. mengenai biaya ganti rugi, coba di share dari hati ke hati oleh pemilik mobil, kalau dari jabatannya sih kayaknya orang berpendidikan & berhati baik

  36. Kali ke-dua ya mas bro….. sepertinya memang kudu ganti Duke 200 aja deh..hehehehe

    Salam dari Bali my bro

  37. si Oom! says:

    salute sama tanggung jawabnya 😎

  38. alone wolf says:

    Hallo Bos cepet sembuh, aduh bos kalau kenjang jangan di tikungan s, di tikungan i saja hehehehehehehe, yach kalau soal duit sich kasih aja, untung ente ga kenapa kenapa, suku cadang nyawa setau ane belum ada yang jual
    keep save ridin

  39. Weedew.. gw tungguin postingan barunya malah kecelakaan..

    ane bikin blog gara2 baca2 & keracunan blog elo ama bang rial lho !

    lagi nyusun RR baru ni, nanti kalo udah tak posting mampir yo bro !

  40. Pray says:

    Turut prihatin brader, salut & contoh yg baik klo biker bertanggungjawab.
    ttg uang penggantian anggap itu sebagai penggantian mobilitas/transportasi pemilik mobil selama mobil istirahat dibengkel.

  41. pridesonline says:

    have fun with the cs-1 🙂

  42. moga menjadi pelajaran yang sangat berharga bro dan menjadi pembelajaran buat kita
    salam buat orang yang tinggi gede dari suprikalimati.

  43. kalimalang rider says:

    sakut buat tanggungjawabnya, mas HW layak masuk nominasi lelaki sejati pengobar inspirasi..

  44. didit p200 says:

    Ilmu Jujur, Sabar dan Ikhlas sudah dijalankan oleh bro HW…

    Salute

  45. gesang86 says:

    woch, mungkin inilah pentingnya pembelajaran area blindspot….::IMHO::

  46. LA011199 says:

    turut prihatin Dulur….semoga motornya cepat baik lagi & dapat touring kembali, setahu ane kl mobil diasuransi semua biaya 100% ditanggung Asuransi, hanya bayar IDR 200.000 saja, salut dgn sikap Dulur u bertanggungjawab ke mobil yg ditabrak

  47. arantan says:

    Untung nggak cedera apapun, sayang juga motornya,
    Secara duit, yang harus di tanggung pemilik mobil adalah own risk, sekitar 100 – 200 ribu tergantung paket dan premi.

    Kerugian lainnya bagi pengendara mobilnya akibat ketiadaan si mobilnya itu sendiri, kalau tidak bisa rawat jalan. Dari foto saya lihat rasanya mobil harus ditinggal 2-3 hari. Untuk ngetok, apalagi kalau sampai mesti di cat ulang sebagian – tunggu kering dan kemduain di poles. Kalau itu mobil mau ditinggal di bengkel paling tidak… sekitar 4-5 hari dengan catatan nggak mendung.

    Bisa dihitung aja biaya transport 4-5 hari pengganti taxi pulang-pergi ke kantor, misal sekali jalan 70 ribu x 5 x pulang pergi. Itu kalau 1 orang, tapi kalau misalnya ditambah si Grand Livina ternyata juga berfungsi sebagai kendaraan pengantar untuk anak dan isteri tentunya lebih tinggi lagi.

    Belum lagi soal waktu, selain dari lama mesti nunggu taxi, si empunya pasti mesti bolak-balik ke bengket untuk buat berita acara, foto selain ke bengkel… yang… naik taxi lagi.

    Total-total sekitar 3-4 jutaan baru untuk tranportasi seminggu kebayang sih.

    Belum lagi nilai si mobilnya itu sendiri tentunya akan turun saat dijual kembali.

    Setahu saya kalau asuransi punya bengkel rekanan, yang biasanya bukan bengkel resmi.

  48. arantan says:

    Oh iya…
    Karena lagi postingan mas Haryo sudah dilengkapi dengan foto nomor polisi beserta nama pengendara akan mudah di ketahui si pemiliknya.

    Turunnya harga mobil bakal drastis, atau lebih parahnya sulit laku.

    Prediksi kalau harganya lebih murah 10 jt an dari yang mulus pun pembeli lebih pilih yang mulus saja.

    Ya total kerugian material yang diderita si pengendara Grand Livina ya 10+4 jtan lah, 14 juta.

    Belum termasuk rugi capek dan waktu lho.

    Nah kebetulan mas Haryo sudah tahu alamatnya, mungkin sebagai bentuk pertanggung jawaban bisa diberikan lagi kekuarangan penggantian ganti ruginya.

  49. haryowidodo says:

    Waw…. 🙂 Ramai sekali, terima kasih atas comment dan ucapan dari teman teman, perkara sudah di selesaikan.

    Asuransi yang empunya mobil memiliki fasilitas mobil pengganti, jadi menjawab jawaban mas Arantan soal biaya transportasi saya rasa sudah jelas.

    Soal mengapa mereka meminta di bayar full, ada hal ha yang tidak bisa saya ceritakan karena mengenai kelalaian pemilik mobil tersebut. Namun semua sudah selesai, biaya pengganti pun sudah disepakati.

    Semoga dapat diambil pembelajaran dari kedua belah pihak atas kejadian ini.

    Cheers

  50. rommy says:

    wow, teman perjalanan gw ke flores kecelakaan? klo diliat dr kronologisnya, hampir mirip yg wkt lo nyalip truk di bali ya yo heheheheh….heum kasian liat cindy.
    yg penting lo gpp yo, itu yg terpenting dr semuanya..cpt brsin cindy, kita lanjut thailand 2013 gmana? 🙂

  51. touringrider says:

    syukurlah bro klo sudah selesai permasalahannya.

  52. merahjago says:

    hati2 bro, jalur perempatan giant (lampu merahnya juga tuh) itu sampai fatmawati emang rawan….. motor ndak dapat celah, klo pun nyalip y kudu hati2…

  53. mario says:

    untung bro tidak apa2…

    yg ditabrak GM nie 😀

    cepat sembuh ya bro, dan semoga cepat diganti rejekinya dari yang diatas

  54. ubrium says:

    Turut berduka om dan salut sama sikapnya!

    Semoga di waktu ke depan tidak terjadi hal spt ini lagi ya.

  55. no name says:

    makanya lain kali hati2:D

  56. yoga says:

    kecelakaan adalah, cubitan dari Tuhan, saya salut sama mas Haryo, semakin jarang menemukan orang-orang seperti anda,semoga Tuhan selalu melindungi anda, dan keluarga anda, amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s