Pulsar 220 Long Term Review

Cindy kurang lebih sekarang sudah mencapai 8500Km, gw memakainya ke Flores dalam EastXpedition, sekalian menjadi ajang uji coba ketangguhan dan peformanya.

Sebelum perjalanan ke timur, gw melakukan beberapa perubahan di sector kaki kaki dan kemudi, velg orisinalnya gw simpan dan gw ganti dengan velg aftermarket local ‘V-Rossi” sekaligus ketangguhan dari velg tersebut di uji pada perjalanan ini. Untuk ban gw masih mempercayakan pada Battlax Bt92 untuk belakang dan Dunlop Euromax untuk depan.

Sektor kemudi gw mengganti stang orisinil tipe jepit ke stang konvensional, degan pertimbangan supaya tidak bungkuk, lalu tidak lupa gw memasang side box untuk membawa keperluan selama perjalanan.

Selama perjalanan peforma Cindy tidak mengecewakan buat gw di track yang gw lalui pun dapat dilalui dengan baik, dari akselerasi dan handling memuaskan bagi gw. Cindy pun dapat bekerja sama dengan perhitungan gw dalam menyalip, menikung dan tentunya melewati medan light of road.

Dalam melias tanjakan gw pun tidak medapatkan kesulitan  dalam loss of power, semua jalur selama perjalanan dapat gw lalui dengan mudah (atau mungkin karena bobot gw ga besar ya?) hehehe…

Yang diluar perhitungan gw malah dengan konsumsi bensin, ternyata lebih irit dari yang gw perhitungkan dalam perjalanan jauh ini konsumsi bensin adalah 1:68Km, cukup member kejutan karena konsumsi harian adalah 1:42. Namun kembali lagi konsumsi bensin tidak bisa dijadikan patokan standarisasi akan konsumsi bensin motor ini, semua tergantung cara bawa dan bobot yang travel bareng motor tersebut, yang kebetulan dengan karakter gw konsumsi bensinnya segitu.

Soal ketahanan, setelah 8500Km sudah mulai terasa bearing roda agak goyang, lalu rantai sudah mulai kendur dan mengeluarkan suara.

Selain itu semuanya normal….

16 thoughts on “Pulsar 220 Long Term Review

  1. shakehand gan..
    cakep..cakeo..ftotonya, saya pernah pengalaman jadi boncenger, sang biker pake pulsar juga, tpi kayaknya foto yang saya jepret gak sebagus punya agan..Juaralah..:)

  2. Wah Ok Jg Tuh Masbro, Ane Masih Pake Tigi Aja (Biasa DAh 19 Tahun Kareernya dan yang PAling OK Yang Generasi 2 (96-01) Ane MAsih Punya, Cuma Bwt Touring
    Mongtornya dah Dimodif MAcem MAcem ,MAsih Ok Dah Gt Kuat Chasisnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s