EastXpedition 2011: Day 16 – Bermalam di Jogja

Hari ini kita mempunyai target perjalanan sampai Bandung, dimana kita akan bermalam disana. Bangun cukup awal dan langsung berkemas, kami berangkat dari Situbondo pukul 9 pagi.

Cuaca pagi ini sangat cerah, dan jalur pun masih relatif sepi, kepadatan baru terasa ketika kita memasuki kota Probolinggo, padat dan terkadang mengantri sehingga untuk melewati kota tersebut memakan waktu 20 menit sendiri. Tidak lupa untuk menyalakan MP3 player dan Kele ” Everything You Wanted ” menjadi tembang pembuka di pagi hari ini.

Kepadatan terus berlanjut di kota kota berikutnya seperti di kota Pasuruan dan Bangil, kepadatan pasti terjadi karena hari ini adalah hari minggu, terutama di pusat perbelanjaan di jalan protokol kota tersebut.

Pukul 12 kami baru sampai kota Porong, kami memutuskan untuk istirahat dan makan siand di Porong. Pukul 13 kami lanjutkan lagi perjalanan. Dari Porong – Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Ngawi yang kami rasakan adalah kepadatan dan kepadatan di jalur tersebut, mungkin sebenarnya kepadatannya wajar. Namun karena masih belum terbiasa akibat lama riding di jalur yang sangat sepi, ketika kami harus menghadapi ramainya pengguna jalan dari motor, mobil hingga bis supercepat dan cenderung enggan mengalah membuat kami sedikit frustasi, frustasi namun tidak membuat kami emosi, hanya saja kepala belum bisa menerima visual yang kami lihat..hehehe

Pukul 15 pun kami baru mau memasuki kota Seragen, sambil istirahat gw sempet bertanya pada diri gw kalau jalurnya begini terus kapan sampai Bandungnya nih? Jawaban dari pertanyaan itu langsung terjawab ketika kita ingin memasuki kota Solo, traffic yang super padat cenderung mengantri, menghasilkan jawaban bahwa hari ini tidak mungkin kami bisa sampai Bandung.

Akhirnya target pun di alihkan ke kota Jogja, yes Jogja adalah kota yang paling memungkinkan untuk kami menginap.

Pada saat magrib akhirnya kami sampai di batas kota Jogja dan Klaten, kami break magrib sejenak sambil menikmati teh manis hangat dan sego kucing.

Pukul 20 pun kami sampai di Jogja, penginapan langganan pun langsung kami sambangi berharap tidak full booked, dan ternyata tidak. Sambil istirahat di penginapan gw pun mengontak seorang teman, Powel namanya.

Setelah memberi tahu tempat gw menginap dia pun menghampiri gw setelah ngobrol ngobrol dikit kami pun makan malam gudeg di wijilan (cmiiw on the name) yang di lanjutkan untuk keliling sebagian kecil dari wilayah dalam benteng kraton hingga ke aluin alun selatan dan kembali ke penginapan untuk melanjutkan obrolan yang tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 0 dan Powel pun pamit.

One more day of the end of this road trip fiuh! Djakarta here we come!

One thought on “EastXpedition 2011: Day 16 – Bermalam di Jogja

1. Masbro, aku saran di sepanjang diary trip ini entah di manaya di sisipkan juga

persiapan apa aja yang di lakukan sebalum jalan.. *misal motor udah di tunning atau di ganti apa aja

keep safety riding brader !