EastXpedition 2011: Day 15 – Packed Road of Bali

Hari ini kami harus melakukan 2 kali penyeberangan pertama dari Lombok ke Bali lalu Dari Bali ke Jawa.  Bangun jam 7 dan langsung packing dan berharap bisa sampai di Bali secepatnya.

Gw berfikiran lebih pagi sampai pagi lebih cepat kita dapat meghindari jalan yang padat di Bali. Sebenarnya gw tidak mau buru buru, namun feeling mengatakan sebaiknya kita cepat cepat melewati Bali.

Perjalanan hari ini diawali dengan memutar The Smiths “William, It Was Really Nothing “ di MP3 player gw

Dari Mataram ke Pelabuhan Lembar hanya memakan waktu 30 menit. Sesampainya di Lembar kami pun langsung memasukkan motor di ferry tanpa harus mengantri dan tepat pukul 9 pagi ferry berangkat menuju Padangbai.

Ferry yang kali  ini gw tumpangi terlihat sedikit berbeda dari ferry sebelumnya or at least belum pernah gw tumpangi ferry seperti ini, semua terlihat baru dari bentuk dan interiornya, setelah berbincang bincang dengan salah satu petugas ferry ini baru beroperasi selama 3 bulan di penyebrangan ini, ferry ini baru di beli dari Korea. Well semoga terus terawat lah ya…

Jam 12.30 kami sampai di Padangbaikami pun langsung bergerak dengan dengan target makan siang di Tabanan, gw mengatakan ke Romi pokonya kita harus melewati Denpasar dulu baru makan. Kembali feeling gw memaksa gw untuk tidak mampir di Denpasar.

Kepadatan traffic adalah yang membuat gw ingin cepat cepat meninggalkan Denpasar, selama perjalanan gw dari Padangbai ke Denpasar dan ke Tabanan kami harus melawan, menyalip kepadatan yang disebabkan oleh banyaknya kendaraan roda empat maupun dua dan juga truk yang luar dugaan cukup banyak.

Mungkin karena selama seminggu terakhir gw riding di wilayah yang bisa dibilang zero traffic, dimana interval waktu untuk berpapasan atau menyalip kendaraan roda 4 bisa dibilang rata rata 15 menit 1 mobil atau truk. Dibandingkan ketika kami mengaspal di Bali setiap 2 detik kami past harus berpapasan atau menyalip 1 mobil atau truk.

Setelah perjuangan bertarung di jalur Padangbai – Denpasar – Tabanan, akhirnya pada jam 3 kami selepas kota Tabanan kami beristirahat untuk makan siang.

One thought on “EastXpedition 2011: Day 15 – Packed Road of Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s