EastXpedition 2011: Day 12 – One more day left in Labuan Bajo

Bangun agak siang sekitar jam 9 hari ini dengan pemandangan langit biru yang sangat cerah menyambut gw.  Setelah sarapan hal yang sebenarnya ingin gw lakukan adalah bermalas malasan di hotel, di pinggir kolam renang sambil berenang hehehehe…

Namun gw harus mengganti oli Cindy, karena sudah waktunya untuk di ganti, akhirnya gw dan Romi mencari bengkel sekitar 10km dari Hotel kami temukan sebuah bengkel, setelah minta ijin untuk numpang jasa mengganti oli kepada pemilik bengkel, oli dari Cindy pun diganti.

Okay! Ganti oli done! Saatnya Cindy untuk mandi, sambil keliling kota Labuan Bajo kami mencari tempat cuci motor dan akhirnya kita temukan, mungkin disini tidak banyak tempat cuci motor/mobil, secara kendaraan disini juga tidak banyak dan warga mungkin memilih untuk mencuci sendiri kendaraan mereka.

Cuci Cindy done! Tidak terasa jam menunjukkan pukul 1 siang, kami pun mencari makan siang dekat pelabuhan sambil mampir ke kantor asdp untuk menanyakan informasi jam keberangkatan ferry ke pelabuhan Sape besok pagi. Setelah mendapatkan informasi keberangkatan kapal yakni jam 8 pagi, kami makan siang.

Setelah makan siang Romi mengajak ke airport Pelabuan Bajo, who knows kita diperbolehkan untuk mengambil foto di runway. Waktu yang di tempuh dari pelabuhan ke airport kurang lebih 10 menit dengan motor, cukup dekat lah ya.

Di airport kami mencoba untuk meminta ijin, karena kebetulan Romi kenal oleh salah satu staff keamanan dan polisi di bandara tersebut. Setelah menjelaskan keinginan kami lampu hijau pun diberikan! Yeay! Lumayan foto foto di runway, tapi harus menunggu dulu setelah pesawat terakhir lepas landas.

Ok akhirnya kami menunggu pesawat terakhir untuk mendarat dan mengangkut para penumpang, disana kami pun bertemu kembali dengan Desmond dan Keith, setelah berbincan bincang Desmond mengundang kami untuk mampir ke rumahnya di Bali, kami pun mengiyakan ajakan mereka, semoga kami bisa mampir.

Tidak lama kemudian pesawat terakhir dari Kupang menuju Denpasar yang transit di Labuan Bajo pun mendarat, penumpang pun turun dari pesawat namun nampak ada sesuatu yang tidak beres, karena penumpang yang turun banyak sekali tidak nampak seperti transit. Terlihat dari raut wajah penumpang yang turun penuh dengan tanda Tanya. Petugas Bandara pun terlihat banyak yang mendekati pesawat.

Semua yang berada di ruang tunggu bertanya Tanya, kami pun coba mencari informasi, setelah ditanyakan ternyata ketika pesawat mendarat pesawat menabrak sekawanan sapi yang tiba tiba lari ke runway mengakibatkan 1 sapi tewas dan 1 kritis, kejadian yang lucu sih sebenarnya..hehehe..

Pada akhirnya penerbangan pun tidak bisa dilanjutkan, pesawat pun tidak diperbolehkan terbang menunggu teknisi yang akan datang 3 hari lagi. Dan baru ada pesawat pengganti besok pagi jam 9, para penumpang banyak yang kecewa terutama yang terbang dari Kupang ke Denpasar, memang oleh perusahaan maskapai mereka di bebaskan biaya menginap semalam di Labuan Bajo, namun bagi yang mengejar waktu? Wah mayan kesal itu pastinya..

Beruntung untuk Desmond dan Keith mereka diperbolehkan kembali menginap di Hotel Jayakarta secara Cuma Cuma oleh karena mereka mengambil paket tour Komodo sehingga kejadian force majeour ini ditanggung penuh oleh pihak Hotel.

Yah gagal foto foto di runway deh… yasudah kembali ke Hotel saja dulu

One thought on “EastXpedition 2011: Day 12 – One more day left in Labuan Bajo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s