EastXpedition 2011: Day 09 – Back to Bajawa

Time to get back to Labuan Bajo, jam telah menunjukkan pukul 4 sore, tidak lah mungkin kita bisa mencapai Labun Bajo mala mini, kota yang paling pas untuk bermalam adalah di Kota Bajawa, supaya besok sore kita bisa sampai Labuan Bajo.

Langsung kita tancap gas, kembali turun ke kota Ende, ditemani dengan alunan lagu dari Wild Nothing “Summer Holiday”

 

membuat semangat riding di jalur yang berkelok kelok hingga tidak terasa perjalanan 1 jam kami sudah mau memasuki kota Ende, perjalanan kami lanjut dan tepat pada saat magrib kami sudah berada di perbatasan kabupaten Ende dengan kabupaten Ngada.

 

Kami berhenti untuk break magrib dengan memandang laut, yang matahari tertutup oleh awan yang sangat tebal sehingga sunset tidak terlihat sama sekali. Ke khwatiran pun muncul setelah melihat awan tebal tersebut, kayanya bakal hujan deras nih, oh well we have to reach Bajawa anyway! Akhirnya kami lanjutkan perjalanan dan berdoa semoga tidak hujan, walaupun hujan pun tidak deras.

 

 

Perjalanan kita lanjutkan, makin lama keadaan makin gelap tanpa penerangan sama sekali, tidak ada rumah penduduk, hanya hutan di kiri dan kanan jalan. Ke khawtiran akhirnya muncul, rintik rintik air hujan mulai turun dan membasahi jalan dan motor, perjalanan tetap lanjut mengingat semua gear sudah waterproof. 

 

 

Pada waktu melewati kaki gunung Ineria ke khwatiran kami terjawab, yes! Hujan tidak deras sih… Tapii.. kabutnya tebal sekali! Jarak pandang pun hanya 1 meter di depan gw,  lampu dari si Cindy tidak dapat menembus tebalnya kabut, speed pun tidak bisa melebihi 30Kpj, ketakutakan akan terperosok ke jatuh ke dalam jurang karena pandangan sama sekali tidak jelas hanya warna putih ngeblock di kiri kanan dan depan gw.

Harapan gw untuk cepat cepat ketemu rumah makan Padang yang kemarin kita istirahat terus bergumam di mulut gw, padang..padang…padang.. mana restoran padangnya.. Alhamdulilah yah setelah 2 jam melalui kabut dan hujan ringan sepanjang perjalanan kami sampai di rumah makan Padang yang gw maksud pukul 9 kurang. Tidak pakai basa basi langsung memesan makanan dan teh manis hangat.

Si uda pemilik rumah makan pun mengatakan “tumben ini kabutnya tebal banget, biasanya tidak begini” ooh okay berarti memang ada sesuatu banget nih? Hayaah.. akhirnya kita makan dan ucap pamit ke si uda dan melanjutkan perjalanan pada pukul 9.40, dari lokasi ini ke kota Bajawa hanya memakan waktu 25 menit normalnya, namun karena kabut tetap menemani kami, sampailah di hotel pkl 10.30 dan bahkan di kota Bajawa pun di selimuti kabut malam ini…

 

 

Its been a great day…!! Setelah mandi gw langsung pelor nempel di kasur dan selimut di malam yang dingin ini… Back to Labuan Bajo tomorrow!

7 thoughts on “EastXpedition 2011: Day 09 – Back to Bajawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s