EastXpedition 2011: Day 07 – Welcome to Flores!

Setelah ferry bersandar di pelabuhan kami langsung tancap gas ke hotel tempat kami akan menginap, seharian tidak riding rasanya seperti ada yang aneh, hehehe.. akhirnya kita jalan menuju hotel The Jayakarta Suites Komodo dimana kita akan menginap selama kita di Labuan Bajo.

Perjalanan dari pelabuhan ke hotel memakan waktu sekitar 10 menit atau sekitar 8 – 10 km dari pelabuhan. Di perjalanan dari pelabuhan ke hotel, gw perhatikan di sisi kanan dan kiri gw banyak terlihat wisatawan asing dibagian kota ini, toko toko seperti toko cendramata, alat sewa diving hingga restoran menggunakan nama dalam bahasa Inggris, bagi gw serasa tidak berada di Indonesia, rasa yang agak aneh namun cukup senang karena at least pembangunan ekonomi masyarakat di kota ini berarah ke pergerakan yang positif.

 

Sesampainya kami di hotel Jayakarta Suites Komodo kami langsung di sambut oleh petugas front desk dengan sangat ramah, tidak lupa memberikan kami lap basah dingin yang menyegarkan. Setelah check in dan sedikit berbincang bincang dengan para staf hotel kami pun diantarkan ke kamar,

 

 

di kamar kami bisa melihat view ke arah pulau Rinca dan sunset juga dapat kami saksikan, beruntung sekali bisa dapat kamar dengan view yang bagus.

Tidak afdol rasanya kalau menginap di hotel yang ada kolam renangnya jika kita tidak berenang! Hehehe.. Gw pun berenang sambil menikmati suasana sunset di tepi kolam.

Malamnya kami lanjut dengan meminjam motor bebek dari salah satu staff hotel untuk mencari makan di dekat pelabuhan, ya mostly kegiatan yang ramai terdapat di wilayah dekat pelabuhan, bisa dibilang jantung ekonomi kota ini terletak disitu, wilayah yang banyak wisatawannya, kebetulan hari ini juga sangat ramai oleh wisatawan.

 

Gw memutuskan untuk makan di kaki lima dan cumi bakar jadi pilihan menu gw, tidak lama kemudian rombongan wisatawan asing dari Jerman yang sedang travelling keliling flores bergabung dengan kita, dan kami pun saling bercerita dengan mereka soal pengalaman perjalanan yang telah kami lakukan..

Pulang ke hotel kami meminta petunjuk arah dan saran dari salah satu staff hotel yang asalnya dari Ende, sebuah kota dekat Kelimutu

Besok! We are heading to Kelimutu!!

7 thoughts on “EastXpedition 2011: Day 07 – Welcome to Flores!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s