Indonesia Exploride, lebih komersil dari RoF?

Selain Ring Of Fire (RoF) yang gw tau ada tim lain yang sedang melakukan perjalanan keliling nusantara dengan menggunakan sepeda motor, yakni Indonesia Exploride (IE).

Dengan tujuan yang jika gw ambil kesimpulan sih kurang lebih sama dengan RoF, mendokumentasikan kekayaan alam dan budaya bumi nusantara ini melalui kacamata seorang Biker.

Melihat websitenya Indonesia Exploride yang menurut gw lebih lengkap update postingan jurnal dan informasi lainnya, tim ini didukung oleh sponsor yang cukup megah, dari ATPM motor besar (BMW Motorrad Indonesia) hingga yayasan yang didanai oleh sebuah perusahaan besar.

Pertanyaannya se komersil apa sih mereka? Sudut pandang gw sih sangat komersil jika mereka ingin menayangkannya sebagai program TV, mereka menggaet artis artis cantik dari Cut Mini, Donita hingga Nadine  Chandrawinata sebagai co-host di dalam setiap etape?/episode?/destinasi?

sebagai penarik daya pikat para penonton dirumah. Gosip dari teman yang kerja di perusahaan sponsor tim ini adalah bahwa program Indonesia Exploride akan segera tayang di sebuah stasiun televisi Nasional pada akhir Tahun ini, tebakan gw di *****s TV… coba kita lihat tebakan gw salah ga ya… kayanya salah.. *hayah hehehehe

Terlepas soal komersil atau ga  RoF dan IE patut kita beri apresiasi tujuan mereka untuk membangun kembali Indonesia sebagai destinasi wisata yang kaya akan keanekaragaman alam budaya mereka lakukan dengan serius.

semua photo diambil dari: http://wd-integrated.com/indonesiaexploride

13 thoughts on “Indonesia Exploride, lebih komersil dari RoF?

  1. lebih baik kalau gabungan dari atpm indonesia.
    Tiger , Scorpio , Pulsar , Ninja
    minimal 4 motor ini…lebih merakjat…

  2. keren.. semoga kita tidak melulu melihat Long Way Round dan Long Way Down saja. semoga masyarakat Indonesia, semuanya bisa menikmati program tv-nya melalui jaingan tv-nasional.

  3. Mas Haryo yang terhormat, perkenalkan saya Wulung Damardoto (Ungki) penggagas program Indonesia Exploride. Terima kasih atas review-nya, kalau boleh saya sharing di blog anda. Program ini memang sangat komersial (terus terang kalau tidak komersial mana ada sponsor yang mau mem-biayai ekspedisi yang memakan biaya cukup besar hanya untuk mengelilingi negri tercinta Indonesia ini). Mungkin saya ingin luruskan, program ini saya buat tidak untuk melecehkan siapapun, semua bisa memulai dari mimpi yang besar (kalau mimpi jangan setengah-setengah, saya kutip dari buku Donald Trump ” Think Big & Kick Ass”). Percayalah, mimpi yang telah terwujud ini juga saya raih dengan pengorbanan dan biaya yang tidak sedikit, belum lagi hina-an, cerca-an bahkan cibiran kalau saya hanya berangan-angan semata. Nyaris 7 tahun saya harus menunggu cita-cita saya bisa terwujud. Saya hanya ingin memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk tetap bermimpi dan jangan pernah melecehkan mimpi orang lain. yang terpenting adalah kegigihan dan konsistensi untuk meraih mimpi tersebut. Karena saya yakin “Hanya butuh 1 orang gila untuk mewujudkan sebuah ide gila”. Jangan pernah menyerah, berpikir positif dan tetap berpikir besar. Semoga curahan hati saya dapat diterima dengan mas Haryo dan teman-teman yang yang mengerti maksud dari penjelasan saya diatas tersebut. Apabila ingin bertatap muka dan sekedar sharing monggo mampir ke ungky2001@yahoo.com atau add Facebook saya atas nama Wulung Damardoto. Salam indonesia Exploride!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s