Ring Of Fire Adventure, langkah awal yang baik.

Saat ini banyak pihak yang sedang berlomba untuk mendokumentasikan kegiatan ekspedisi menjelajahi nusantara dengan Roda dua, antara lain adalah Ring Of Fire Adventure ( ROF ). Gw sudah mendengar kabar bahwa akan adanya tim yang siap menjelajahi bumi nusantara ini dengan motor setahun yang lalu.

Sempat juga gw diajak oleh rekan rekan blogger untu mengintip persiapan hingga press confrencenya mereka, namun karena pekerjaan kesempatan tersebut harus gw lewati. Yang pada akhirnya tanggal 5 Agustus kemarin gw melihat di Kick Andy Metro TV mengenai cerita mereka.

Bagi gw ini adalah awal yang baik buat perkembangan pariwisata roda dua di Indonesia, ya mungkin bagi beberapa orang ekspedisi ini terkesan ekslusif dan komersil. Kalau pendapat gw ya judul komersil itu ga bisa di hilangkan, juga tujuan ekspedisi ini adalah membuat dokumenter yang mengcapture keindahan alam dan keanekaragaman budaya. Tentu untuk mencakup bentangan dari Sabang sampai Marauke memerlukan biaya yang besar. Wajar saja memerlukan beberapa stake holder untuk mendukung kegiatan ini.


Long Way Round dan Long Way Down ( yang banyak menjadi inspirasi para petouring ) pun memiliki sisi komersil yang sangat tinggi. Dari penjualan air time di stasiun TV penayangannya (salah satunya BBC), penjualan DVD hingga penjualan merchandise dan CD Original Soundtracknya.

Gw melihat ROF pun mengarah kesana, menurut sudut pandang gw sah sah saja dan bisa gw terima. Tujuannya tetap mempromosikan keindahan alam melalui mata seorang pengendara roda dua. Semoga nanti jika seri program tv or dvdnya sudah tayang di televisi nasional atau pun luar (mungkin BBC?, NG?) dapat banyak mengundang riders dari luar Indonesia untuk riding di Nusantara ini.

Indonesia Exploride

Ok Ring Of Fire sudah mulai di expose, sekarang gw penasaran sama Indonesia Exploride, semoga cepat terexpose. Secara sponsornya lebih megah lagi dan melibatkan artis artis.

3 thoughts on “Ring Of Fire Adventure, langkah awal yang baik.

  1. tapi ttp aja kesannya terlalu manja dengan alat2 yg wahh..mungkin next time ada yg mau coba dengan motor yg hrganya lebih merakyat dan peralatan yg hrganya juga merakyat…agar bisa di aplikasi ama bikers sehari😀

    1. untuk keperluan produksi visual, peralatan yang mereka pakai sudah di rencanakan dengan matang bro..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s