Lets Ride In Indonesia!

Lets Ride In Indonesia!, Itulah slogan yang sedang di kampanyekan oleh gw dan beberapa teman gw. Dan yang seharusnya juga di kampanyekan oleh seluruh bikers di Indonesia, marilah kita mempromosikan keindahan ke teman teman kita di luar Indonesia sehingga bikers diluar tidak takut untuk riding di Indonesia

Sudah setahun belakangan ini gw mencoba memperkenalkan dan keindahan Indonesia dari sudut pandang seorang pengendara motor, dari posting di berbagai forum internasional hingga menceritakan langsung ke beberapa riders asing ketika gw bertemu pada saat riding di Malaysia, melihat apa yang gw lakukan ternyata membuat teman teman gw di WTR juga ikut tergugah untuk membantu mempromosikan Indonesia.

Dua sahabat gw yang bekerja sebagai jurnalis di Malaysia ( Sham dan Rush) awalnya penasaran dengan keindahan alam di Indonesia yang pada akhirnya mereka melakukan tour 3 pulau di Indonesia menggunakan motor Modenas dengan menyebrang langsung dari Penang ke Medan hingga melanjutkan perjalanan ke pulau Jawa dan pulang ke Malaysia lewat Kalimantan.

 

Cerita dari touring mereka di Indonesia diceritakan di majalah mereka (WTR), tidak diduga mendapat respon positif. Banyak pembaca yang menanyakan informasi langsung ke redaksi WTR mengenai jalur, kondisi hingga perizinan untuk riding di Indonesia. Selang 6 bulan dari tour WTR tersebut sepasang suami istri memberanikan diri untuk riding di Indonesia setelah mendapat informasi lengkap dari Redaksi WTR mengenai Indonesia.

Sepulangnya pasangan tersebut, lebih banyak cerita menarik yang dibawa mereka, membuat banyak riders di Malaysia penasaran untuk riding di Indonesia, atas dasar itu di motori oleh seorang biker di Palembang yang tergabung di sebuah group Facebook “Nusantaride” pertengahan Maret kemarin telah terlaksana event riding Malindo (Malaysia Indonesia) Brotherhood Ride 2010 dengan rute seputar propinsi Sumatera Utara.

Event dimana 1 group riders dari malaysia yang berjumlah 10 motor diundang untuk melakukan riding di Sumatera Utara, mereka disediakan motor gratis oleh sponsor yang bekerja sama dengan salah satu komunitas motor lokal disana. Yes kebetulan ada sponsor sehingga para riders tidak perlu menyewa motor. Ternyata sponsor lokal juga jeli untuk membranding sebuah event yang skalanya bisa di bilang Internasional, dan mungkin juga sebagai program CSR mereka untuk ikut membantu parawisata di wilayahnya.

 

Dan alhamdulilah event tersebut berjalan lancar dan menghasilkan nilai yang positif sehingga 80% dari peserta ingin kembali lagi riding di Indonesia, tidak hanya itu setelah event tersebut terlaksana ternya berita menyebar dengan cepat antara para bikers di Malaysia, bahkan hingga ke teman teman mereka di luar Malaysia. Beberapa Riders dari Thailand hingga Rusia menyatakan ketertarikan untuk riding di Indonesia.

Well mari berharap akan terus banyak bikers yang datang ke Indonesia untuk riding di sini, selain kita menambah teman, secara tidak langsung kita turut berpartisipasi untuk memajukan pariwisata dan menambah devisa negara.

15 thoughts on “Lets Ride In Indonesia!

    1. kami bikerz dari Malaysia sangat tertarik dengan brotherhood dan juga sosiobudaya yang rapat di antara dua negara.Kami akan kembali lagi 28 Mei ini ke Jawa.Chekgu Mat.

  1. saya mewakili kawan kawan dari malaysia sangat gembira dan berterimakasih dengan layanan dan budi baik dari rakan rakan bikers dari Indonesia khasnya dari Sumatera..

    we are not just bikers we are brothers… thanks bro

  2. salam ramadhan bro dari kami warga TBBOC Tawau Big Bike Owners Club .. cuma mau pencerahan pasal carnet .. apa wajib jika mau ride ke indonesia .. namun demikian dalam wab site carnet ya negara indonesia [kantor kastam..] tidak memerlukan nya begitu tapi sebaliknya apa yg berlaku di sempadan.. terima kasih atas perhatian bro..

    1. Salam untuk TBBOC Bro, carnet wajib jika mau ride di Indonesia, jika tidak membawa carnet akan dipersulit oleh pihak kastam Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s