Road To Fraser Hill

Dari Cameron Highlands gw melanjutkan perjalanan ke Fraser Hill, Fraser Hill pada jamannya kolonialisasi inggris menjadi tempat tinggal para bangsawan bangsawan inggris, namun sekarang dijadikan tempat rekreasi. Soal Fraser Hill akan gw ceritakan nanti, saat ini gw ceritakan perjalanan kesana.

Telah diketahui sebelumnya infrastruktur di Malaysia sangat baik sehingga jalur jalur yang menyambung dari sebuah daerah ke daerah lainnya dapat kita lalui dengan menyenangkan, hal tersebut gw rasakan ketika gw jalan dari Cameron Highlands ke Fraser Hill via Raub, terutama ketika dari Cameron Highlands hingga Raub kita melewati sebuah jalur baru yang baru saja dibangun, jalan masih kosong dan sangat sedikit kendaraan yang melewatinya terdapat banyak tikungan high speed corner.

 

Oh ya kebetulan gw memakai ZX6r sehingga riding di jalur ini sangat mengasyikkan kita bisa merasakan membejek gas hingga 120an kpj di sebuah tikungan dan bisa mencapai 200 di sebuah jalur lurus. Walaupun kita travel dengan high speed kita masih bisa menikmati pemandangan di jalur tersebut.  Pemandangan bukit dan lembah sangat kental di jalur ini hingga Raub.

Sesampainya di Raub kita beristirahat sambil isi bensin, dari Raub ke Fraser Hill kita melewati jalur kecil, dengan pemandangan perkebunan kelapa sawit. memasuki Fraser hill kita harus ekstra hati hati karena jalur sempit cukup 1 jalur untuk keatas dan kebawah, sehigga harus diberlakukan buka tutup jalur setiap 1 jam bergantian untuk naik dan untuk turun. Jalu ini mengingatkan gw akan Jalur Cikidang curam dan sempit.

 

2 thoughts on “Road To Fraser Hill

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s