Road To Cameron Highlands

Setelah menginap semalam di Gunung Jerai, saatnya kita melanjutkan perjalanan ke Cameron Highlands. Flashback pada saat gw riding pada bulan februari 2010 yang lalu gw sempat merasakan jalur Titiwangsa, pada saat itu sham mengatakan ke gw kalau gw suka dengan jalur ini maka jalur ke Cameron Highlands juga akan suka.

Sayang pada saat itu waktunya ga cukup untuk merasakan jalur tersebut… Nah sekarang adalah waktunya! Setelah sarapan kita langsung packing dan memeriksa semua motor kita. Persiapan memakan waktu cukup lama ketika kita mengetahui bahwa motor KTM 640 ADV yang dipakai om Stephen Langitan mengalami bocor oli, namun tetap fit untuk jalan.

Setelah berdoa saatnya bergerak! Mampir dulu ke pom bensin sebelum kita masuk ke jalan tol. 50% dari perjalanan memang kita lakukan di jalan tol.

 

Rombongan sempat tercecer, ya karena tipe riding dari anggota yang berbeda beda sehingga rombongan terpecah pecah. Namun tidak perlu kuatir karena perencanaan telah dilakukan, meeting point untuk rehat telah ditentukan di peristirahatan Sg Perak, dimana kita juga akan mengisi bensin.

 

Sepanjang perjalanan di tol gw mencoba beberapa variasi speed, dari santai (80an Kpj) sampai super ngebut (160an Kpj). Yah karena ini bukan motor sport dan ground clearence tinggi terasa melayang ketika speedometer melewati angka 150, untuk review mengenai KTM 990ADV nanti menyusul.

Setelah sampai di peristirahatan Sg Perak rombongan re-group, di sela sela waktu kita istirahat sambil membicarakan perjalanan. Motor om Stephen kembali trouble, dudukan side bar dari motornya patah, sehingga harus dicopot sebelah.

Perjalanan kita lanjut lagi, kira kira 50 km dari tempat kita istirahat sampai lah di kota Simpang Pulai, dari simpang pulai kita ambil arah timur. Namun karena rombongan kembali tercecer gw dan tidak melihat lokasi meeting point berikutnya akhirnya gw jalan terus, gw jalan pede aja… sampai setelah berjalan sekitar 20km gw baru sadar kalau gw melewati meeting point dan keterusan…

 

Akhirnya karena terlalu asik jalan gw memutuskan untuk meneruskan perjalanan sampai gw di telpon oleh Sham.. dari petunjuk Sham gw diminta untuk menunggu mereka disebuah titik lokasi.

 

Ketika sampai di titik tersebut gw sempatkan diri untuk mengabadikan foto, setelah di pikir pikir pemandangannya mirip dengan di puncak, namun dengan jalan yang lebih lebar dan dengan traffic yang lebih leluasa.

 

Setelah group terkumpul perjalanan kita lanjutkan ke tempat kita menginap….

 

 

 

 

2 thoughts on “Road To Cameron Highlands

  1. pernah 6 taon disono jd TKi. tp ga pernah tour riding. asem……… tau bs nyewa, dr dl2 nglayap. wekekekekeeeeeeek…… crita langkawi mas. mayan seru. island riding lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s