Road To Kedah

Setelah berlibur dan bersenang senang di Pulau Pangkor, saatnya kita bepisah dengan pulau ini, bangun langsung pagi pagi dan kita lanjutkan perjalanan…

Tujuan kita adalah Daerah Gurun di negara bagian Kedah. Kedah terletak di daerah utara wilayah Malaysia, dengan luas wilayah sekitar 9000 km2 ini memiliki tempat yang terkenal yakni Pulau Langkawi dan menjadi salah satu obyek pariwisata unggulan dari negara ini.

 

Bangun pagi pagi karena tidak mau ketinggalan kapal ke pelabuhan Lumut, sebelum naik ferry photo bersama dulu, perjalanan menyebrang tidak terasa lama karena kita sibuk chitchat dan saling cerita dengan peserta rombongan mengenai background kita masing masing, dari berbicara mengenai jenis motor yang kita gunakan hingga jalanan dan tujuan touring di negara kita masing masing.

 

Sesampainya kita di pelabuhan lumut kita langsung mengambil motor kita pakai masing masing, lalu packing semua keperluan untuk selama perjalanan, setelah berdoa bersama langsung lah kita berangkat. Jalur yang kita lalui tetap B-Roads ( jalur utama non Highway ) walaupun jalur B-Road namun kita sama sekali tidak melalui jalan yang rusak dan jarang kita temui pengendara motor, lebih banyak kita bertemu kendaraan roda empat, jadi perjalanan relatih aman dan menyenangkan untuk dilewati.

Check point pertama adalah Kota Taiping, lalu dari sini barulah kita melanjutkan perjalanan melalui jalur A-Roads yakni highway. Selama di highways rombongan sempat terpisah kedalam tiga group, group yang speed lover, group santai dan group in between… gw termasuk yang in betweeen terkadang gw adu speed dengan yang speed lover namun terkadang gw santai di dengan group yang santai.. jadi jika terlihat jalur sudah sepi terkadang gw berpisah dari group yang santai untuk mengejar group di depan..

 

Di sambut oleh Goldwing Owners Penang

Sehingga perjalanan 2 jam tidaklah terasa sampai kita istirahat sejenak di pom bensin sekitar wilayah Penang, dimana kita disambut oleh teman teman dari Goldwings Owners wilayah Penang. Setelah rehat sambil isi bensin kita lanjutkan perjalanan ke daerah Gurun.

Ada apa kah di Gurun???

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s