Lady Bikers – Pat & Sheonagh “Dusty Old Bags”

Kalian akan terkejut dan tercengan ketika mendengar umur mereka, kemana saja yang telah mereka jelajahi dan semua cerita mengenai perjalanan mereka..

Pat Thomson dan  Sheonagh Ravensdale adalah 2 wanita penjelajah dengan kendaraan roda dua yang  sedang melakukan perjalanan keliling dunia. Oh ya umur mereka adalah 57 dan 62 tahun. Kaget kan? Yah mereka seumuran sama nyokap gw..

== Pat ==

 

== Sheonagh ==

Perjalanan mereka memang terbagi beberapa etape, etape pertama mereka jalani dengan keliling Eropa, setelah itu Amerika, lalu Amerika Selatan dan Sekarang Asia. Mereka lakukan sudah dari tahun 2004. Setiap akhir etape mereka pulang ke Inggris bekerja mengumpulkan uang dan ketika terkumpul mereka melanjutkan etape berikutnya.

== Dalam perjalanan ke Gunung Fuji ==

Gw bertanya kepada mereka, apakah kalian ga dapat penolakan dari suami atau anak mereka? (secara  umur mereka sama kaya nyokap gw) mereka jawab, “wah punya Suami sama anak itu ribet! Mendingan punya motor… jadi kita lebih memilih untuk punya motor aja” ucap Pat, hiahahahaha, yaah kondisi seperti itu memang biasa di negeri mereka.

Pat dan Sheonagh sudah saling mengenal lebih dari 30tahun, dua sahabat ini berasal dari kota Weymouth, selatannya Southampton, Hobi traveling sudah mereka jalani sejak masih duduk di bangku kuliah. Ditambah ketertarikan dengan otomotif mengilhami mereka untuk mendapatkan cara traveling  dengan murah, ya secara ekonomis hitungan mereka dengan membawa motor ke tempat yang akan mereka kunjungi lebih ekonomis dibanding harus travel dengan kendaraan umum. Lalu kalau tidak ada penginapan mereka pun sangat terbiasa dengan bertenda camping.

Motor yang mereka gunakan adalah Honda NX400, motor adventure buatan Brazil. Kenapa mereka memilih motor tersebut? Karena bobotnya ringan dan tidak berat lalu karena onderdilnya cukup murah. Kita ga perlu motor yang  kencang, tapi butuh motor yang nurut… ucap Sheonagh

Selama perjalanan apakah ada masalah? Mereka jawab belum pernah ada masalah yang berarti, paling hanya kena tilang karena salah masuk jalan ketika ingin mencari jalan keluar dari sebuah kota di Peru, namun ketika sang polisi melihat plat nomor dan surat surat mereka, mereka malah dibantu dikawal  untuk melanjutkan perjalanan.

 

Mereka sudah berada di Malaysia selama 2 bulan dan akan lanjut ke Thailand hingga India, mereka pun di sarankan untuk ke Indonesia oleh rider rider Malaysia, namun sayang Indonesia tidak masuk  Itenary mereka untuk etape ini. tetapi setelah melihat foto foto dari gw dan sham mengenai Indonesia mereka sontak semangat untuk kembali ke Inggris untuk mengumpulkan uang dan memasukkan Indonesia  ke dalam itenary mereka di etape berikutnya.

== Tidak lupa untuk menempel stiker Redzone dulu dong ah ===

Karena setelah mendengar cerita dari sham mengenai Indonesia mereka bilang sendiri wah perlu waktu setengah tahun sendiri nih untuk jalan jalan di Indonesia… Yes! Betul dan kita akan menunggu untuk membantu..

catatan perjalanan mereka bisa di baca lebih dalam di: http://www.horizonsunlimited.com/tstories/dustyoldbags/

 

5 thoughts on “Lady Bikers – Pat & Sheonagh “Dusty Old Bags”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s