Makan siang di Kampung Dorani

Dari Bukit Malawati gw lanjut perjalanan ke Teluk Intan.. Namun di setengah perjalanan ketika waktu waktu menunjukkan pukul 1 dan perut sudah mulai bersuara rombongan berhenti di sebuah home stay di daerah Sungai Besar..

Home stay tersebut bernama Dorani Homestay, ownernya bernama Haji Dorani, homestay ini sering dikunjungi oleh orang orang kota terutama siswa siswi sekolah, dimana mereka yang ingin mendapakatkan experience hidup sebagai petani, tersedia paket paket menginap + kegiatan kegiatan yang dilakukan jika kita  menginap di Dorani homestay, dari membajak sawah hingga menumbuk padi secara tradisional.

Rombongan ketika datang langsung disambut oleh seluruh anggota keluarga Dorani, secara homestay ini dikelola oleh keluarga, ada semacam upacara penyambutan kecil kecilan.. Kalau di pikir pikir upacara penyambutannya mirip kaya kawinan betawi, ada marawis dan tarian pencak silat.

Makanan yang disuguhkan juga makanan sederhana khas kampung Dorani, ada ayam goreng balado, kerang goreng dan sayur labu, lalu disuguhkan minuman es kelapa muda yang sangat segar. Setelah ngobrol ngobrol dan sedikit istirahat kita mengucapkan salam perpisahan kepada keluarga Dorani dan melanjutkan perjalanan ke Teluk Intan..

Oh ya Nenek Moyang dari keluarga Dorani kalau di runut runut dari Jawa (Ponorogo) loooh yang pada jaman sebelum kemerdekaan bertransmigrasi ke pulau Sumatera menjadi petani dan lalu menyebrang ke Selangor, hal itu dapat gw ketahui ketika salah seorang sepuh menyapa gw dengan bertanya di indonesia tinggal di pulau apa? ketika gw jawab Java Island dia langsung bertanya ooh Piye Kabere re? Apik?

Halaah..

2 thoughts on “Makan siang di Kampung Dorani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s