Bukit Malawati

 

Destinasi Pertama dalam riding kali ini di Malaysia adalah ke Bukit Malawati, terletak masih di negara bagian Selangor kira kira 1,5 jam riding dari KL

Dengan rata rata kecepatan 100kpj kita bisa capai lokasi sekitar 1,5 jam riding, namun tergantung trafficnya, pada saat gw riding mungkin karena hari kerja jalur yang kita lewati relatif sepi. Kali ini jalur yang laluli adalah jalur B-Road. Mungkin jika kita lewat highway bisa lebih cepat sampai. Walaupun hanya melalui B-Road kecepatan konstan 100kpj mudah di lakukan.

Bukit Malawati pada Abad ke-18 adalah sebuah benteng yang di bangun oleh Raja Selangor untuk mempertahankan kerajaannya dari Invasi Belanda dari pulau Sumatera. Dapat kita lihat dari bentuk dengan adanya meriam meriam dan tembok tembok yg ada pada lokasi.

Sekarang lokasi ini dijadikan tempat untuk para ulama di Malaysia untuk mengamati bulan syawal untuk menentukan tanggal Idul fitri. Selain itu lokasi adalah sebuah kawasan konservasi alam yang di tempati beberapa satwa liar yang antara lain adalah Silverleaf Monkeys

Pada saat akhir pekan kawasan ini cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal yang umumnya adalah para keluarga yang piknik dan menikmati view selat malaka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s