NU BREED ADVENTURE TOURER

BMW GS1200, DUCATI Multistrada 1200, KTM Adventure 990 dan YAMAHA Super Tenere 1200 adalah para petarung di alam touring.

Petarung termuda adalah Super Tenere, ya motor yang baru saja di rilis secara terbatas oleh Yamaha pada tahun ini (tahun depan akan di rilis secara masal), menandakan bahwa Yamaha ingin serius dalam mengembangkan motor touring/ all rounder yang siap menghadapi berbagai medan. Secara desain terlihat sekali bahwa sudah siap untuk diajak ber adventure.

Petarung favorit para riders adalah Multistrada, motor yang memiliki fitur fitur yang canggih dan bentuk desain yang nyeleneh ini memang sangat di perhitungkan untuk mengalahkan motor adventure yang sudah melegenda yakni Bmw GS.

Sang Legenda Bmw GS, tidak perlu penjelasan banyak mengenai motor ini karena jika kita mendengar kata touring adventure motor pertama yang terlintas adalah motor ini. Apakah sang legenda bisa dikalahkan kali ini??

Petarung Kuda Hitam Ktm Adventure 990 memiliki kapasitas mesin terkecil dan bobot teringan dan sangat lincah untuk bermanuver, walaupun memiliki fitur dan harga terendah dari ketiga pesaingnya merk yang sangat terkenal di ajang paris dakkar ini siap menjad kuda hitam.

Harga? Multistrada yang termahal diikuti oleh GS, Super Tenere dan KTM Adventure yang terakhir. Segi Harga KTM Adventure sangat ekonomis.

Fitur? Multistrada memiliki fitur terbanyak diikuti oleh GS,Super Tenere dan KTM Adventure yang terakhir.

Mesin? Ketangguhan GS menduduki peringkat teratas diikuti Multistrada lalu KTM Adventure dan Super Tenere terakhir.

Ketangguhan? On Road Multistrada memiliki akselerasi dan power yang terbaik, GS kedua diikuti oleh KTM Adventure dan Super Tenere terakhir.

Off Road KTM Adventure yang lebih baik, GS yang kedua, Multistrada ketiga dan Supertenere yang terakhir.

Keyamanan? GS yang terbaik untuk perjalanan jauh, Multistrada kedua, Supertenere ketiga dan KTM Adventure terakhir.

Secara garis besar disini dikatakan bahwa Multistrada adalah yang terbaik, GS kedua, KTM Adventure ketiga dan Super Tenere di posisi buncit.

Masih banyak yang harus dibenahi oleh YAMAHA supaya Super Tenerenya bisa berbicara banyak…

2 thoughts on “NU BREED ADVENTURE TOURER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s