New Mega Pro – I Like Riding It!

Pada saat acara riding experience New Mega Pro bersama para bloggers di kawasan SCBD, kita para tester di persilahkan untuk mencoba atau lebih tepatnya menyiksa si NMP yang baru akan di rilis oleh AHM.

Sengaja gw memilih NMP yang merah, walaupun yang silver cakep juga.. tapi memang cakepan usher ushernya sih.. hehehe..

Okay! kita di berikan 3 lap untuk merasakan NMP ini.. Lap pertama gw manfaatkan untuk beradaptasi dengan si NMP ini.. Apa yang gw rasakan? Wah enteng sekali nih NMP, ya jika di bandingkan dengan Si Bohay (pulsar gw) yang biasa gw kendarai si NMP ini jauh lebih enteng, sempat terlintas di benak “wah sama aja kaya naik bebek”. Bagi gw dengan kondisi seperti ini adalah nilai plus karena dengan gw mencoba menyalip antara mobil ke mobil cukup lincah.

Riding style?? Waaaa Mega Pro banget… gw dulu sempat mencoba Mega Pro teman dan yang gw rasakan pada NMP ini tetap sama seperti Mega Pro yang telah keluar terdahulu.. IMHO sangat nyaman.. Bagi gw yang sangat senang melakukan Long journey riding NMP ini sangat lah nyaman posisi kita benar benar tidak lelah karena tidak terlalu membungkuk… Pokoknya pas..

Di lap kedua gw mencoba untuk melakukan speed test, dalam track lurus maupun tikungan. Well yang gw rasakan untuk motor dengan kapasitas mesin 15occ cukup responsif dan tarikannya ok juga… IMHO 11-12 lah sama Vixion, namun untuk topspeed kalah dari vixion, ya secara teknis sih gw kurang tau.. apa mungkin karena kinerja mesin, transmisi atau cara gw siksanya.. hehehe.

Di lap ketiga gw gunakan untuk senang senang aja… sembari ngeceng ke pak polisi.. kali aja di berhentiin dan ditanya tanya… eh ternyata si bapak bengong aja ngeliatin gw salip…

Over all IMHO dalam segi handling dan riding position NMP cocok banget buat gw a.k.a memiliki nilai plus.. even dibandingkan si Bohay si NMP posisinya lebih enak. Soal handling di tikungan juga mengasyikan.. Namun karena kondisi kosong tanpa perabotan lenong.. Pengereman menurut gw cuka oke antara NMP yang ber rear disck break dan yang bertromol cukup pakem, namun yang rear disc break lebih responsif.

Banyak yang bertanya, kok ccnya cuman 150cc namun lebih responsif dibanding si pendahulunya, menurut pihak AHM pada dasarnya (dijelasin sih teknisnya, tapi ga mudeng)  material mesin yang terdapat di NMP ini lebih ringan dan juga sistem pembakarannya lebih maksimal sehingga mesin lebih responsif dari si pendahulunya. Dan mungkin bobotnya yang lebih ringan bisa jadi satu nilai tambah kenapa lebih responsif.

 

 

3 thoughts on “New Mega Pro – I Like Riding It!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s