BMW S1000RR Launch

Gw bener bener beruntung ketika gw berada di sepang pas juga berlangsung acara Media Launch untuk BMW S1000RR, yup motor yang diklaim sebagai superbike tercepat saat ini.

 

Bermodalkan kartu nama dimana tertera alamat blog dan mengaku sebagai blogger otomotif dari Indonesia gw pun di perbolehkan masuk, Banyak sekali media lokal yang meliput dan juga meng test ride karena memang event ini adalah event test ride motor tersebut, hiks andai gw memiliki racing suite lengkap gw dapat merasakan power dari si S1000RR. Media Launch ini adalah yang pertama untuk kawasan Asia.

Well walaupun gw hanya sebagai penonton dan peraba S1000RR gw cukup puas, ada sedikit review dari gw. Pertama soal tinggi seat height dari motor ini tidak terlalu tinggi kalau di banding dengan Superbike Ducati seperti 848 atau R1 atau KTM RC8. Kaki gw pun tidak harus jinjit, letak stang juga tidak terlalu jauh seperti R1. Dan soal bobot sepertinya tidak berat karena gw dengan mudah bisa mendorong ke depan dan belakang diatas motor tersebut.

Sempat nanya nanya ke marketingnya bahwa hari itu sudah 40 orang yang memesan motor tersebut. Harga? Di Malaysia dijual dengan harga 108.000,- Ringgit coba aja di kurs ke Indonesia dengan Asumsi 1 Ringgit itu sama dengan Rp 3.000,-. Lebih murah dari harga Ducati Monster 696. But then again kita ga bisa menyamakan karena pajak bea masuk ke Indonesia tinggi. Yah di sana murah karena pajak bea masuk murah namun pajak tahunannya itu loh yang tinggi.

Hmmm di Indonesia sudah adaa yang memiliki blum ya?

9 thoughts on “BMW S1000RR Launch

  1. WHAAA…!!!!
    mauuuuu!!!!
    my dream superbike…
    btw, koreksi..bukan superbike tercepat, tapi superbike ter’kuli’😀 tenaganya paling gede dari superbike jepang ato italia.. *katanyaa…

  2. mau…mau…mau…btw kira2 klo mo make sirkuit Sepang buat test track rempong ga ya??? kan klo di Sentul gampang tuh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s