To The Peak Of Titiwangsa

Time to flag off from Kelantan to Kuala Lumpur via Perak, okay gw langsung berangkat jam 10 ke arah barat di sebelah utara Malaysia.

Yup dari propinsi Kelantan ke Perak… kemarin sudah mencoba jalanan pesisir pantai sekarang saatnya mencoba jalan dataran tinggi.

Sekitar jam 11.30 gw sampai di kota kecil bernama Jeli dan kota ini adalah kota perbatasan antara propinsi Kelantan dan Perak, istirahat sebentar memakan es krim….hehehe

Langsung deh gw gas poll dengan pemberhentian berikutnya di puncak gunung Titiwangsa yang lebih dikenal dengan nama kerennya Peak of Titiwangsa, jarak dari tempat gw berhenti adalah sekitar 30an KM.

Jalur yang memiliki kombinasi tikungan dan jalur lurus yang mengasyikkan untuk menyiksa motor.. hiahaha. Walaupun tikungan yang dimiliki jalur ini tidak se ekstrem seperti di Cameron Highlands atau di Genting Highlands, namun kombinasi antara straight dan corner yang pas membuatnya asik, tercatat di beberapa tikungan gw melaju di 120 – 140kpj, well hitungannya sih masih pelan untuk sebagian penggila tikungan, namun sensasi yang di rasa sangatlah menajubkan campur was was takut jatuh… hehehe

Gw sempat memperhatikan banyak superbike yang melintas jalur ini, dan rata rata dengan cc yang diatas 600cc..

Ya..di Malaysia karena di dukung dengan infrastruktur yang baik, jalan yang lebar dan tidak adanya lubang ataupun jalan rusak dengan adanya marka jalan yang jelas. Maka sebuah jalur di pegunungan bisa dijadikan track buatan yang menghasilkan sebuah kesenangan dan tempat mendapatkan sensasi adrenalin.

Banyak bikers yang berpapasan berpakaian race suite lengkap dan mereka tidak ada yang melintas dengan pelan, yang gw ingat adalah beberapa Kawasaki ZX10, GSX-R1000, Ducati 999s, Yamaha R6 dan R1 bahkan ada motor yang jarang gw liat yakni BMW F800s.

Sesampai di puncak gw istirahat sambil menikmati pemandangan… yah kalau di ingat ingat mirip sama puncak lah..tapi dengan dikurangi pedagang kaki lima… hanya ada1 restoran dan kondisi sangat baik dan dikelola dengan bersih.

Kapan ya di Indonesia bisa gini… hiks…