GIVI Factory Tour

 

Di hari ke 9 gw di Malaysia, gw diajak ke pabrik GIVI. Yes betul… pagi pagi gw di telpon temen gw dari majalah World Tour Rider (WTR) bahwa gw akan dijemput untuk melihat lihat pabrik GIVI.

Waah akhirnya bisa juga melihat proses pembuatan box yang sudah mendunia ini… tak disangka teman gw datang bersama Mr Joseph Perucca Bos tertinggi GIVI Asia dan wow dia seorang bikers, ia datang menggunakan CBR600 fireblade yang sudah di beri stiker branding GIVI seperti LCR Honda motor yang ditunggangi Randy De Puniet.

Okay, pabrik ini sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu, dan karena meraka cukup kewalahan dalam memenuhi kebutuhan pasar akhirnya mereka membuka pabrik baru di Vietnam. Gw sempat membayangkan pabrik yang besar, namun ternyata tidak besar besar amat, malah menurut gw kecil.

Suasana officenya cukup confort, sempat dibawa ke beberapa department such as design dan r&d. Selain box ukuran kecil hingga maxia e52 untuk pasar asia disini mereka juga memproduksi helm, semua model half face adalah buatan pabrik ini.

 

Selain box, pabrik ini juga membuat bracket untuk motor2 yang beredar di indonesia, tergantung permintaan pasar/ distributor dari tiap negara.

 

Sempat juga dilihatkan bahan dasar dari sebuah box yang belum diolah.

Di Malaysia GIVI sangat terkenal… mereka masuk Top 10 Brands, menurut survey 2 dari 3 motor di Malaysia memakai produk GIVI. Maka dari ini GIVI malaysia banyak mensponsori event otomotif hingga acara TV. Mereka pun memiliki tour bus yang digunakan dari event ke event…

Tour Bus ini dapat memuat 3 motor yakni 2 motor bebek dan 1 motor superbike.

 

Well puas juga gw liat liat pabrik ini..

23 thoughts on “GIVI Factory Tour

  1. Mantep bro..wah turut senang udah bisa berkunjung ke pabriknya. Akhirnya kita bisa menikmati juga walaupun hanya melalui foto. Pasti bro haryo belanja banyak produk givi disana hehe… Btw harga produk givi disana kalau dirupiahkan lebih murah dibanding disini atau sama aja bro?

    Thanks bro.

    1. Iya betul bro kepolisian langsung pesan ke Givi malaysia… Jika birokrasi di Indonesia ga ribet pasti mereka buat..🙂

  2. Waaaawww…. *ngiler ga berasa :p
    Seandainya GIVI mau mengObral produk mereka di Jakarta macam super diskon di Dept.store Ramayana dan Matahari, para bikers kita yg rata2 maniax Givi pasti belanja abis2an, kalo perlu utang dulu.. Hwahahahaha😀

  3. om, kalau kunjungan ke pabrik GIVI, harus pake surat lagi gag ?

    apa terbuka buat umum om ?

    Di pabrinya bisa beli barang juga gag om ?

    Makasih yah om…

    ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s