Homestay Kampung Seterpa

 

Saatnya Rolling dari Kota Bahru ke arah Barat yakni ke Desa Seterpa, yess disanalah tempat gw menginap…

membutuhkan waktu sekitar 30 menit ke lokasi, ketika gw sampai langsung di sambut dengan acara adat setempat yakni dengan musik ciri khas melayu dengan rebana.

Home stay ini adalah salah satu program pemerintah di bidang pariwisata untuk mendekatkan para Turis dengan kehidupan sederhana ala desa. Suasananya sih mirip banget sama desa desa yang ada di Indonesia, oh ya gw lupa ngasih tau kalau jalan di propinsi kelantan mirip banget kaya di jawa, gw jadi inget banget seperti jalanan dari Dieng ke Purwokerto atau dari Kebumen ke Jogja…persis banget suasana lingkungannya..

Setelah sampai kita langsung di perkenalkan rumah homestay kita, diperkenalkan dengan keluarga yang menjadi host untuk kita, kebetulan gw satu rumah dengan Peter dari Australia. Nah yang menarik adalah motor kita yang parkir di sebuah rumah yang sengaja di dirikan tenda untuk tempat parkir khusus motor kita langsung di kerubungi oleh orang orang dari desa ini…

 

Sama aja ye ga di Malaysia ga di Indonesia kalo ada yang baru pasti dikerubungi….. okay saatnya mandi dan nanti malam ada pesta penyambutan.. atau mereka sebut Kenduri….

 

 

2 thoughts on “Homestay Kampung Seterpa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s