Malaysian Marshall

Diperjalanan ini Rombongan kita memiliki 3 Petugas Rombongan, dan mereka semua memakai Goldwing 2 hitam dan 1 putih. Ya seperti pemilik Goldwing pada umumnya mereka adalaha orang yang tidak sembarangan, terutama secara finansial hiahaha..

Apakah pekerjaan mereka? mungkin mereka adalah pengusaha karena mereka tidak mau membicarakan soal pekerjaan.. Mereka yang pasti suka dengan jalan jalan sudah sering touring ke keluar Malaysia hingga Kamboja dan  ketika mereka diminta untuk menjadi petugas bagi rombongan kita mereka senang sekali, mereka pun tidak perlu minta bayaran malahan mereka keluar uang untuk bensin dan makan sendiri tapi mereka senang karena bisa jalan jalan.

Motor mereka pun dilengkapi oleh strobo dan sirene, legal ga sih di Malaysia? Well karena di Malaysia perilaku pengguna jalan raya lebih teratur dan mungkin lebih pintar dari di Indonesia memakai sirine tidak lah perlu dan juga karena toko toko asesoris tidak menjual sirine dan strobo, yang menjual adalah Bengkel resmi dalam artian sirine dan strobo yang dipakai di Goldwing mereka emang memang didesain untuk di pasang di Goldwing, dan juga sudah termasuk HT dan GPS yang sudah menjadi fitur standar yang ada di motor Mereka..

Mereka pun menyalakan sirine jika perlu ketika ingin menyusul Mobil, Bis dan Truck, setelah rombongan lewat langsung dimatikan, tidak ada bloking jalan, tidak ada melewati lampu merah. Jika Lampu merah ya berhenti dan jika rombongan keputus yang di depan tetap berjalan dan mengurangi kecepatan, dan petugas benar benar menjalankan perannya dengan tegas tidak segan segan mereka memperingati riders yang keluar jalur rombongan ataupun riders yang ingin menyalip mobil dari sebelah kiri.

Marshall sering dipakai untuk pengawalan beberapa event penting karena mereka pun mendapatkan pelatihan sendiri sehingga apa yang mereka lakukan adalah resmi , dan mereka selalu suka untuk melakukannya…

Enak bener euy kalo duit ga habis habis… bisa bersenang senang tapi ga pernah kehabisan uang… hiks

One thought on “Malaysian Marshall

  1. hehehe, bravo bro haryo… iya neh bro. ane kadang suka bingung aja kalo liatin orang2 kaya, mereka kerjanya apa ya? kalopun usaha, usaha mereka apa ya?

    beli motor ratusan juta, udah gitu paling seneng ngabisin duit (ini yang gw suka, ngabisin duit tapi koq ya ga abis2????) hihihihii….

    tapi insya 4JJ1 jikalau ane udah kayak mereka (tau kapan ya??) ane bakal jadi marshall buat touring ente ntar, kemana aja ente mao dah, ane marshall-in, heheheheh.. (ngimpi mode: ON dulu aaaaaahhh… sambil review perjalanan solo riding jakarta – jogja kemarin).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s