Danau Kenyir

Hari ini gw berada di Danau Kenyir, lokasinya di sebelah barat dari kota Kuala Trengganu dan masih di dalam propinsi Trengganu. Gw menginap di Kenyir Lake Resort, resort mewah dengan view ke danau Kenyir, viewnya oke banget dan masih terdapat banyak binatang liar yang berkeliaran di resort ini dari tupai sampai babi hutan.

Suasana pagi hari yang menyenangkan berada disini selain pondoknya nyaman banget dan mewah banget… sangat beruntung gw bisa dapat gratisan disini… hehehe

Okay balik lagi tentang danau Kenyir, sedikit sejarah danau ini bukan lah danau alami danau ini adalah buatan manusia kalau menurut gw sih ini lebih seperi waduk… ya seperti waduk jatiluhur.. bedanya di dalam waduk yang sangat luas ini terdapat banyak pulau dan beberapa pulau memiliki beberapa konservasi flora dan fauna khususnya fauna di bidang perikanan.

Gw sempat dibawa di konservasi herbal, yup benar nama pulaunya adalah Pulau Herbal. Pulau tersebut berfungsi sebagai tempat mempelajari dan mengembangkan tanaman yang dapat dijadikan obat maupun vitamin, tempat ini juga sering dikunjungi oleh mahasiswa mahasiswa untuk melakukan praktek.

Disana gw mencoba sebuah minuman herbal yang bernama Tongkat Ali…. ternyata jika disama kan dengan di Indonesia namanya adalah Pasak Bumi… jiah tau kan buat apa??

Okay setelah dari pulau herbal kita lanjut ke sebuah air terjun…. yang jaraknya sekitar 25 menit dengan kapal. View yang di suguhi selama perjalanan adalah jejeran gunung atau bukit  dan beberapa pulau, serasa tidak seperti di danau lebih terasa seperti di laut tapi ga ada ombak.

Sesampainya di air terjun gw terkejut karena lokasinya bersih yang membuat gw kagum adalah tidak ada sampah sama sekali, sedikit berbeda dengan beberapa lokasi wisata air terjun di Indonesia biasa pasti ada beberapa lokasi yang ada buangan sampah seperti bungkus makanan botol aqua dan lain lain tidak dilupakan juga banyak pedagang kaki lima liar, namun di air terjun yang gw datangi ini bener bener tidak tersentuh oleh pedagang hiahaaha… yah mungkin karena jarang banget orang yang kesini…

Setelah asik berenang dan berendam di bawah air terjun dan juga makan siang akhirnya kita balik lagi ke pondok…

One thought on “Danau Kenyir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s