Deer Land

Setelah dari konservasi gajah gw berlanjut ke Deer Land letaknya hanya sekitar 5 kilometer dari konservasi gajah, Deer land adalah tempat konservasi rusa rusa . Rusa yang terdapat disini  cukup banyak dan ada yang asli Malaysia dan ada juga yang dari Indonesia.

Misinya tempat ini adalah untuk mengkonservasi sehingga binatang binatang tersebut tidak punah dan juga memberi edukasi pada yang datang mengenai jenis jenis binatang dan perilakunya, tidak seperti konservasi gajah, Deer Land dikelola secara privateer dan mengandalkan kelangsungan operasi kawasan ini dari Donasi dan penjualan merchandise, pemerintah memberi lahan untuk mereka dan sedikit bantuan untuk membagun lokasi ini, namun untuk pengelolaan di lakukan sendiri.

Selain rusa juga terdapat beruang madu dan binatang binatang tropis lainnya. Pengunjung datang kemari selain bisa mengetahui perilaku dari binatang dan juga bisa bermain dengan mereka seperti memberi mereka makan, mengelus mereka dan menggendong mereka dan juga berfoto dengan mereka.

Tidak seperti di Kebun binatang dimana binatang tidak bisa dipegang dan di elus secara bebas karena terdapat di dalam kandang, disini kita bisa masuk ke kandang dan bermain dengan mereka.

2 thoughts on “Deer Land

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s