Destination Cherating

Hari ini gw akan travel kurang lebih 280KM, tujuan gw adalah pesisir timur yakni ke Propinsi Kuantan. Gw akan menggunakan Highway kesana, namun gw akan mampir untuk makan siang di daerah Kuala Gandah dimana disana terdapat konservasi untuk binatang Gajah… Ya seperti di Way Kambas lah kurang lebih dan makan siang di Deer Land (masih di daerah Kuala Gandah).

Kali ini gw bakal melakukan Group Touring dengan 8 motor lainnya, 1 orang Australia (Peter) dengan KTM Super Duke 990, lalu 1 orang Austria (Alex) dengan KTM Super Moto 990, 1 orang Italian (Tomasso) dengan KTM Adventure 990, ada 5 orang Malaysia salah satunya temen gw Sham dengan KTM Adventure 990nya, 1 Lady Biker dengan Kawasaki KLE500 dan 3 Marshall menggunakan Honda Goldwing.

The Marshall
Peter – The Australian
Peter – The Australian
Alex – The Austrian

Gw pakai apa? akhrinya gw memutuskan untuk memakai Duke 690, tadinya sih mau pakai Supermotor 990 namun gw masih ragu karena akan melakukan perjalanan jauh dan gw belum tau medan yang akan gw hadapi.. maka dari itu gw memilih Duke 690 karena relatif enteng…

reviewnya akan gw ceritakan.. okay back to The Main Story…

Berangkat jam 10 pagi sebelumnya isi bensin dulu, btw pom bensin disini banyak sekali dengan brand yang berbeda dan uniknya mereka bersebelahan dan bener bener bersebelahan yang hanya di pisahi tembok… Gw pikir di Indonesia yang berderetan walaupun dengan jarak yang relatih 500an meter ternyata di sini lebih sadis… bener bener bersebelahan…

Setelah isi bensin langsug tancap gas ke arah timur melalu highway dari KL ke daerah Kuala Gandah highwaynya mantab banget.. tercatat Top Speed yang bisa gw capai adalah 190an Kpj itu pun masih mau lagi namun gw ga berani karena anginnya kencang sekali.. di beberapa dikungan panjang gw bisa nikung di 120an Kpj dan Jalurnya variatif dengan jalan lurus dan tikungan dan Highway ini berada di tengah tengah lembah dan memotong bukit… ya kira kira seperti jalan tol Cipularang.

jam 12 kita sampai di Kuala Gandah setelah melihat di Konservasi Gajah jam 1 kita lanjut makan siang di Deer Land yakni sebuah taman kebun binatang kecil yang di jalani secara perseorangan untuk membantu beberapa binatang, binatang utamanya adalah Rusa namun ada beberapa binatang lainnya seperti Beruang Madu dan Ular Phyton.

Jam 3 kita berangkat dari Deer Land kearah Kuantan langsung masuk Highway dan langsung gas poll… perjalanan dari Kuala Gandah ke Kuantan bisa di bilang membosankan karena hanya lurus saja walapun dalam kecepatan tinggi namun bosen juga hehe..

setelah 45 menit perjalanan Sham mendapatkan masalah yang ternyata ban depannya kena paku dan bocor, beruntung dekat tempat peristirahatan hingga bisa langsung dimasukkan dan coba di perbaiki di sana.

Agak menyenangkan karena membawa mekanik di safety car jadi bisa langsung di kerjakan, namun ada masalah ketika ingin mengisi angin karena tidak ada tempat pengisian angin di tempat peristirahatan yang kita singgahi, sehingga harus nyari dulu, supaya menghemat waktu rombongan lanjut perjalanan dengan meninggalkan sham dengan safety car.

Perjalanan dilanjutkan dengan gas poll lurus yang panjang walaupun travel rata rata 150kpj terasa bosan juga hehehe karena melewati Kuala Gandah pemandangan yang ada hanya Lahan kosong yang tandus.

Setelah berjalan 1 Jam kita beristirahat untuk 15 menit karena cuaca sangat panas hingga 40 derajat celcius sehingga cepat untuk dehidrasi. Setelah istirahat siap berangkat.. Namun kembali mendapatkan masalah motornya Peter tidak mau di starter didorong pun tidak mau nyala… susah bener ya nyalain motor v-engine hahaha…

Kita memutuskan untuk menunggu safety car yang tertinggal dengan Sham, setelah menunggu 1,5 jam akhirnya datang juga.. mekanik langsung mengerjakan, ternyata Superduke buatan dibawah tahun 2008 punya masalah di starter elektriknya jadi jika terlalu panas akan jebol dan kelemahannya letaknya di bawah leher knalpot.. bisa dibayangkan bagaimana panasnya… Superduke buatan diatas tahun 2008 letaknya diatas mesin sehingga tidak terlalu panas.

Setelah di perbaiki kita lanjut jalan pada saat jam menunjukkan jam 7… dan sampai pada penginapan di daerah Cherating, dekat kota Kuantan pada jam 8.30 malam well telat 2 jam… hehehe

4 thoughts on “Destination Cherating

  1. Wuiiww, bravo bro haryo… hehehe. enak bangeet ya bisa cobain motor2 diatas 500 CC gitu? udah gitu motor idaman gw banget lagi, KTM duke 690, supermoto bangz!

    obsesi gw sekarang, punya KLX dulu, trus di modif kayak duke 690 aja deh (duh, koq jadi supermoto wannabe gini ye???)

  2. koq bisa jalan2 gitu … gmn cara nya yaa ?? emang gawe nya jalan2 nyobain motor ? heee … kalo ada gw mau daahhh …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s