Mencoba Modenas GT128

Modenas seperti yang kita ketahui adalah merk kendaraan bermotor roda 2 milik Malaysia, hari ini gw dapat kesempatan mencoba salah satu produk mereka. Modenas GT 128 saat ini adalah motor bebek dengan penjualan terbaik untuk Modenas.

Modenas berkerjasama dengan Kawasaki pada engine section mereka sehingga basis mesin GT128 ini sama persis dengan Kawasaki ZX130, Body dan Sasis asli rancangan Modenas.. hmm kalau dilihat lihat perpaduan Shogun dan Jupiter Z. Nah kerennya sudah dilengkapi disc brake belakang dan cukup responsif.

Gw mencoba riding dengan GT128 seharian berkunjung ke beberapa tempat wisata, yang gw rasakan adalah motor ini patut diperhitungkan! Tarikan Oke banget, rem depan belakang pakem, manuver enteng dan stabil di kecepatan tinggi..

Ada kekuranganya sedikit di panel indikator sein tidak terlihat jelas sehingga harus mereka reka apakah kita sudah menyalakan sein untuk belok.

Modenas GT128 bersaing ketat dengan Yamaha 135LC (di Indonesia dikenal dengan Jupiter MX) di segi penjualan dan di arena road race. Untuk tahun 2009 Modenas merebut juara umum dengan GT128nya mengalahkan Yamaha 135LC. Untuk penjualan masih kalah dengan Yamaha 135LC namun untuk bulan Januari GT128 untuk pertama kali mengalahkan penjualan pada bulan tersebut, dan ada kemungkinan untuk bulan February dan seterusnya karena Konsumen di Malaysia sangat sangat mendukung produk dalam negeri mereka.

Dengan Harga 11jt dan dengan fitur yang dimiliki, sangat lah worth to buy nih motor…

Pasar besar mereka ada di Malaysia dan di Amerika Latin. Kenapa tidak di jual di Indonesia gw tanya ke Mr Amir Marketing Manajer Modenas, dia berkata “di Indonesia ada kok, walaupun hanya sebatas di kawasan kota Medan” hmm… bener ga ya ada di Medan??

21 thoughts on “Mencoba Modenas GT128

  1. Oo… Modenas tu cm dipasarkan di medan tagh?? Pantesan ane di semarang pernah liat ibu2 bw motor bebek yg ane liat bentuknya beda, setelah ane deketin ternyata modenas Kriss dan bernopol Medan..

  2. Modenas GT 128 seronok sangat… cukup berkuasa dengan kuasa kuda 7.18 dan nisbah mampatan 10.0:1.0
    Adul nak menyoal one ‘je… mengape buat 128 padahal sesaran 130 cm2 ?

    nak bawe one kah ke Indonesie?

  3. mbok dhe jomblo… harusnya pemerintah kita yang harus melek! masalah century aja ributnya seperti besok mau kiamat. sementara AFTA dan ACFTA kita malah kedodoran… piye to iki?

    1. Ga ada razia bro dsana…. kita dikejar polisi kalau speeding tau bablas lampu merah… selain itu amaan

  4. motor ini mamang sesuai jalan jauh… saya sudah kelilingi malaysia dlm tempoh 2 hari sahaja.. tidak rugi apabila kita membeli..

  5. hmm…bener2 mirip AN130, sampe velg n lengan ayunnya…coba part discbrake belakang sampe sini pasti rame tuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s