Malaysia Nasional Muzium

Pemberhentian pertama gw adalah di Museum nasionalnya Malaysia, sama seperti layaknya museum yang menampilkan segala jenis sejarah yang telah di lalui oleh negara ini dan juga menginformasikan sejarah budaya di negara ini juga.

Museum ini terbagi ke beberapa gedung, ada sebuah gedung yang menarik karena di dalam tersebut terdapat informasi mengenai rumpun melayu, telah kita ketahui bahwa Malaysia adalah sodara serumpun dengan kita di Indonesia yakni rumpun melayu.

Yang baru gw ketahui bahwa melayu ternyata dibagi 3 katagori melayu, Melayu yang ada sisi afrikanya dmana terdapat di afrika selatan hingga sri lanka (sori catatan gw lupa dmana padahal gw udah catat) lalu Melayu Asia yakni yang terdapat di  bangsa Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina, yang ketiga adalah Melayu dari Polinesia antaralain terdapat di Pulau2 di lautan pasifik antara Chrismas Island dan sekitarnya hingga Fiji.

Didalam museum tersebut yang menarik adalah mereka memang mengakui kalau Batik berasal dari saudara tua bangsa malaysia yakni indonesia dimana batik diperkenalkan oleh indonesia ke bangsa malaysia pada jaman dahulu kala, hingga menjadi warisan budaya mereka juga. Namun jangan takut motif mereka beda kok dari punya Indonesia hehehe… jadi ya batik mereka berbeda dengan batik kita

Yang bikin unik adalah salah satu presentasi videonya adalah batik indonesia hihihi..

4 thoughts on “Malaysia Nasional Muzium

  1. waagh… ini tempat gue kagak tahu… !!! Mending ke Permata aza… banyak baju / accesories motor… !!! Mau yang asli atau bikinan sana.. juga ada… komplit laagh… !!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s